JAKARTA — Beberapa waktu yang lalu, Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Moermahadi Soerja Djanegara, menyatakan pihaknya akan menunggu hasil keputusan dari Dewan Standar Akuntansi terkait hasil audit laporan keuangan PT. Garuda Indonesia Tbk.

Menurut Moermahadi, pihak maskapai penerbangan milik pemerintah ini harus menyampaikan laporannya di hadapan Dewan Standar Akuntansi. Selanjutnya, apabila hasilnya sudah ditemukan maka BPK akan memberikan rekomendasi tindak lanjut pada Kementerian Keuangan jika adanya pelanggaran.

“Ya nanti mereka kan harus bicara dengan dewan standar (dewan standar akuntansi) dulu. Dengan dewan standar, habis itu nanti BPK biasanya merekomendasikan ke Menteri Keuangan misalnya kalau ada pelanggaran di laporan keuangan tersebut,” jelas Moermahadi di Jakarta, belum lama ini.

Sejauh ini, Moermahadi belum bisa memberikan pendapat terkait laporan keuangan Garuda karena keterlibatannya dalam Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) sebagai Ketua Dewan Penasihat.

“Nggak boleh saya berpendapat, saya di IAI, ketua IAI-nya jadi nggak boleh berpendapat. Nanti saja. Nanti akan diumumkan oleh dewan standar,” kata dia, seperti yang dilansir Inspiratif.co.id dari Detik.com. (dtc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *