* R. Hendro

Bandar Lampung – Ketua Fraksi PKS DPRD Bandar Lampung Muchlas Ermanto Bastari mengunjungi Hanum (2,5 tahun), balita yang tersiram air panas, Jumat 05 Juli 2019, di rumah sakit umum daerah (RSUD) Dadi Tjokrodipo.

Berdasasarkan informasi yang diperoleh dari orangtua Hanum, peristiwa Hanum tersiram air panas terjadi pada hari Kamis pagi 04 Juli 2019, saat itu kakak Hanum menyiapkan air panas untuk mandi sang adik, tapi air panasnya malah tersiram ke tubuh sang adik, seluruh tubuh terkena air panas, hanya bagian wajah saja yang tidak terkena air panas.

Sehari-hari Hanum tinggal di rumah bersama sang kakak di daerah Way Kandis, karena Ibu Hanum dari pagi sampai siang menyelesaikan pekerjaannya mencuci dan menggosok di rumah tetangga.

Muchlas yang juga digadang-gadang oleh PKS untuk maju menjadi calon Walikota Bandar Lampung mengatakan bahwa Ia mendapat informasi tentang Hanum ini dari grup Whatssap (WA) warga Tanjung Senang. Begitu dapat informasi ini Muchlas langsung menjenguk Hanum ke rumah sakit.

Menurut Muchlas, kunjungan ini merupakan bentuk kepedulian PKS kepada masyarakat yang tertimpa musibah. Sudah menjadi kewajiban PKS untuk membantu siapa pun yang terkena musibah, minimal meringankan beban mereka dan turut mendoakan agar lekas pulih kembali.

“Insyaa Allah kita akan datang kembali untuk melihat perkembangan kesembuhan adik Hanum. Saya juga berharap pihak rumah sakit bisa memberikan perhatian khusus pada Hanum, terutama bagaimana memulihkan trauma anak ini,” ungkap Muchlas. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *