26 July 2021

PFI Bersama CCEP Indonesia Kampanye Konservasi Berkelanjutan

Laporan : Karsidi Setiono
Editor : Karsidi Setiono – Inspiratif.co.id

MEDAN — Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang diperingati setiap tanggal 5 Juni memiliki tujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat di Indonesia juga dunia mengenai kondisi lingkungan dan pentingnya upaya serta kolaborasi untuk melindungi alam dan lingkungan demi masa depan yang lebih baik.
 
Di Sumatra Utara, para jurnalis yang berhimpun di dalam Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan bersama Coca-Cola Europasific Partners (CCEP) Indonesia turut memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Taman Cadika pada hari Sabtu, 5 Juni 2021, dengan berbagai rangkaian acara yang meliputi: aksi bersih danau (clean up), menanam pohon (trees planting), pameran foto karya anggota PFI, penyerahan tempat sampah untuk Pandawa Kayak hingga diskusi tentang konservasi lingkungan dari sejumlah narasumber.
 
Dalam rilis yang diterima Inspiratif.co.id, Ketua PFI Medan Rahmad Suryadi mengatakan, melalui peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia kali ini, mereka ingin meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kelestarian lingkunga, khususnya di Kota Medan, sebagai salah satu kota besar di Indonesia.
 
“Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia ini merupakan sebuah momentum untuk kita terus mengingat pentingnya menjaga lingkungan dalam menjaga keberlangsungan. Sebagai manusia yang hidup di bumi, sejatinya kita setiap hari harus menjaga lingkungan dari kerusakan yang terus terjadi,” ujar Rahmad.
 
Rahmad juga mengatakan bahwa peringatan ini merupakan langkah kecil untuk memulai kepedulian dengan lingkungan dari diri sendiri. Terutama di tengah pandemi COVID-19, kegiatan menanam pohon bisa menambah tingkat kadar oksigen yang berdampak pada kesehatan tubuh.
 
“Hari ini kita melakukan penanaman pohon. Sebagai jurnalis, kita juga harus memiliki tanggung jawab untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, bukan hanya dari pemberitaan, tetapi kita juga harus turun langsung melakukan aksi nyata untuk lingkungan. Jika masyarakat terus peduli dengan lingkungan, yakinlah lingkungan juga akan memberikan dampak yang baik untuk kita,” ujar Rahmad.
 
Corporate Affairs Executive, Northern & Central Sumatera Operation CCEP Indonesia, Angga Harahap menjelaskan, program city clean-up & trees planting seperti yang dilaksanakan CCEP Indonesia hari ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahunnya dengan bekerja sama bersama asosiasi serta komunitas yang memiliki tujuan yang sama, yaitu memberikan edukasi kepada masyarakat dan mengingatkan kesadaran kolektif terkait kepedulian terhadap lingkungan. “Tahun ini kita bekerja sama dengan Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan serta didukung oleh beberapa sponsor lainnya. Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan ini,” ujar Angga.
 
“Tujuan kami adalah meninggalkan warisan positif dan memastikan dampak minimal terhadap lingkungan. Oleh karena itu, CCEP Indonesia juga terus berkomitmen untuk mematuhi segala regulasi terkait lingkungan hidup dan menjalankan berbagai inisiatif untuk menjaga keberlangsungan. Pagi ini, kami bersama Yayasan Budaya Hijau Indonesia juga baru saja meluncurkan program Green Belt Project di Sungai Deli, Kelurahan Pekan Labuhan. Program tersebut akan dilaksanakan selama satu tahun kedepan dengan berbagai kegiatan, seperti: penanaman pohon di benteng sungai, penuangan Eco Enzyme, pelepasan bibit ikan dan berbagai kegiatan lainnya,” tutup Angga. (*)

 38 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Kadis Perpustakaan Lampung Cek Depo Arsip Di Perpus Lamsel
Next post Puluhan Siswa Madrasah Keracunan Susu Sapi