Puluhan Siswa Madrasah Keracunan Susu Sapi

Laporan : Nurrochim
Editor : Karsidi Setiono – Inspiratif.co.id

Slawi — Puluhan siswa-siswi di Madrasah Mafatikhul Huda Al-Insani Desa Kabukan, Kecamatan Tarub, Kabupaten Tegal, Provinsi Jawa Tengah, dilarikan ke Rumah Sakit PKU Singkil, Kecamatan Adiwerna, kabupaten setempat.

Diduga, mereka (siswa-siswi) tersebut, mengalami keracunan setelah mengkonsumsi olàhan susu sapi milik TY, Jum’at pagi 4 Juni 2021 di lingkungan sekolah

Menurut keterangan dari salah satu pihak guru, Yeti, menjelaskan saat kejadian ke 20 siswa làngaung dilarikan ke Rumah Sakit.

“Kami langsung larikan ke rumah sakit untuk memperoleh pertolongan,” ujarnya, Selasa 08-Juni-2021.

Dikonfirmasi terkait hal ini, pihak pengelola susu sapi Peràhan TN, mengaku tidak mengetahui mengapa hal ini bisa terjadi.

“Saya juga tidak tahu akan kejadian seperti ini, sudah dua tàhun lebih pihak sekolah itu mejadi langganan saya. Pada kàmis sore rutinitas saya memerah sapi untuk di jual Jum’at pagi sebelumnya susu itu di simpan di Freezer (lemari pendingin), saat itu saya ada kepentingan ke luar kota dan pulangnya kaget ada kabar tersebut dari pihak konsumen,” paparnya kepada media ini.

Dikatakannya juga, sisa dari produk susu olahannya itu saat ini sedang diuji laboraturium oleh pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal. “Kemungkinan hasil akan diketahui tujuh hari kedepan,” kata dia. (*)

 718 total views,  1 views today

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.