26 July 2021

Melonjak 20 Persen Kasus Covid-19, Kabupaten Tegal Gelar TARUB Bermasker

Laporan : Nurrochim – Jawa Tengah
Editor : Karsidi Setiono – Inspiratif.co.id

SLAWI — Pemerintah Kabupaten Tegal, Provinsi Jawa Tengah, terus fokus menangani persoalan mewabahnya Corona Virus Desase 2019 (Covid-19), terlebih masih menduduki posisi Zona Merah.

Bertemapat di Aula Kecamatan Tarub Jumat siang 18 Juni 2021, dilaksanakan kegiatan “TARUB BERMASKER,” yang didasari Kabupaten Tegal masih peringkat 6 tertinggi tingkat Jawa Tengah, dan meningkat 20 Persen kasus tersebut.

“Maka dari itu Pemerintah bersama masyarakat memandang serius akan petingnya menjalankan prokes, dengan wajib memakai masker yang di wajibkan untuk kita bersama,” ujar Wakil Bupati Tegal, Ardi Sabilillah.

Menurutnya, kegiatan itu melibatkan beberapa unsur antara lain karang taruna,KNPI, NU, dan Muhammadiyah, serta tokoh masyarakat yang mendukung acara ini.

Ardi menghimbau, agar memakai masker itu hal yang penting untuk mencegah covid 19 yang àkhir-akhir ini telah mengalami lonjakan.

Selain Wakil Bupati Tegal, juga hadir Wakapolres Kompol Didi Dewantoro, dan perwakilan dari Dandim, serta Camat Tarub, Dra Sumiati.

Para tokoh masyarakat setempat menyebut, bahwa gerakan Tarub Bermasker didasari karena adanya dukungan dari keagamaan baik dari Nahdatul Ulama,Muhàmmdiyah dan dari unsur lain seperti Polres dan Dandim, yang telah merealisasikan dalam bentuk masker hingga terkumpul sekitar 19.500.

Masker-masker tersebut, akan di bagikan kepada masyarakat melalui kantor pemerintàhan Desa. (*)

 215 total views,  5 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post CCEP – Apindo Bangun Optimisme UMKM
Next post Polda Dukung PPKM Pemprov Banten