26 July 2021

Bupati Lamsel Gelar Rapat Virtual dengan Camat dan Kepala Desa

* Rilis | Editor : Karsidi Setiono – Inspiratif.co.id

LAMPUNG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan, Provinsi Lampung, menggelar rapat dengan seluruh camat dan kepala desa se-Kabupaten Lampung Selatan.

Rapat digelar secara virtual dipimpin Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto melalui video conference dari Aula Sebuku, rumah dinas bupati setempat, Senin 19-Juli-2021.

Kegiatan yang dipandu oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan, Thamrin berlangsung sejak hari Sabtu, 17 Juli 2021 hingga hari Senin, 19 Juli 2021. Hadir juga beberapa pejabat utama dan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Setiap harinya, kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan mulai pukul 09.00 WIB – 17.00 WIB dibagi menjadi lima sesi, masing-masing sesi diikuti satu kecamatan.

Selain diikuti camat dan kepala desa di masing-masing kecamatan secara virtual, kegiatan itu diikuti juga oleh para kepala UPT, penjabat kepala desa, dan para calon kepala desa.

Sementara, tujuannya diadakannya kegiatan itu adalah untuk melakukan sosialisasi terkait pemilihan kepala desa serentak 2021 dan terkait perayaan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijirah di Kabupaten Lampung Selatan yang berlangsung di masa pandemi Covid-19.

Diawal pembukaannya, Thamrin menyampaikan, bahwa kegiatan itu ini bertujuan untuk menampung masukan serta mendengar langsung berbagai permasalahan dan kendala yang dihadapi oleh camat dan kepala desa dalam penanganan Covid-19.

“Seyogayanya Pak Bupati akan hadir secara langsung ditiap kecamatan untuk memantau perkembangan penanganan Covid-19. Namun karena situasi wabah Covid-19 yang berkembang cukup masif, maka kita putuskan melalui teleconference,” ujar Thamrin.

Sementara itu, dalam arahannya, Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto meminta kepada seluruh camat, Kepala UPT, dan para kepala desa agar lebih memperkuat kolaborasi dalam rangka mencegah terjadinya lonjakan kasus Covid-19 di wilayahnya.

“Hari ini daerah kita orange, kita bahas bersama agar bisa menjadi zona hijau kembali. Pak camat punya pasukan sebagai komando. UPT bantu pak camat turun ke desa-desa sosialisasikan protokol kesehatan. Jadi semua punya rasa tanggungjawab,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto juga menyampaikan kepada  para camat agar dapat melaporkan dan menyampaikan apa-apa saja yang menjadi kendala dan permasalahan yang dihadapi di masa pandemi Covid-19.

“Pada tanggal 1 Juli lalu, pak camat kita kumpulkan di Aula (Sebuku) ini. Kita cari solusi bagaimana memutus mata rantai Covid-19. Saya minta pak camat buat laporan tertulis tiga hari sekali. Tapi sampai hari ini belum ada yang membuat laporan ke saya,” tukasnya.

Selain itu, dalam arahannya, Nanang Ermanto juga meminta kepada camat, kepala desa serta calon kepala desa untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang penundaan pelaksanaan tahapan Pilkades serentak di Kabupaten Lampung Selatan.

Selanjutnya, dalam kesempatan itu, Nanang juga kembali menyoal tentang imbauan pelaksanaan salat Idul Adha, tata cara takbiran, dan kurban di saat pandemi Covid-19.

Diketahui, Pemkab Lampung Selatan menggelar rapat virtual perdana dengan seluruh camat dan kepala desa se-Kabupaten Lampung Selatan.

Rapat digelar melalui video conference dengan memanfaatkan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). Hal itu guna meminimalisir penyebaran Covid-19 dan mengurangi kerumunan sesuai tugas kedinasan di masa pandemi Covid-19. (kmf)

 36 total views,  3 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post 55 Warga Binaan Rutan Kelas IIB Kotabumi Dapat Asimilasi, Ka. Rutan: Jangan Pidana Lagi
Next post Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Selatan Ikuti Webinar Gerakan Literasi Digital 2021 Sumatera II