26 July 2021

Kuliah Sambil Kerja Seperti Selebgram Lampung ini, Why Not?

*Rilis Humas Darmajaya

BANDARLAMPUNG – Prodi Manajemen Bicara (ProMaCa) menggelar webinar Kuliah Sambil Bekerja, Why Not pada Kamis, 22-Juli-2021.
Adapun ProMaCa dipandu Selebgram Lampung yang juga mahasiswa Prodi Manajemen Veranique Putri Sunaryo sebagai host dengan narasumber Muhammad Saputra, S.E., M.M. Dalam webinar disampaikan juga terkait pengalaman Vee sapaan dari Veranique Putri Sunaryo “Kuliah Sambil Bekerja”.

M. Saputra mengatakan ketika lulus SMA/K/MA bingung antara memilih kuliah atau bekerja dahulu. “Karena lulusan saat ini banyak memiliki pilihan,” ungkapnya.
Masih kata dia, ketika memutuskan untuk kuliah maka akan menambah wawasan dan pengetahuan. Namun bila memilih bekerja maka pengetahuan dan wawasan hanya sebatas dalam pekerjaan saja.
“Kalau dapat memilih kuliah sambil bekerja maka itu bisa juga dilakukan. Adapun keuntungan kalian bila kuliah selangkah lebih maju dari yang tidak melanjutkan ke perguruan tinggi,” ujarnya.

Dengan kuliah, lanjut dia, dapat meningkatkan kualitas diri. “Ketika kalian berkuliah dapat cermat membagi waktu dan banyak mendapatkan relasi,” imbuhnya.
Sekretaris Prodi Manajemen IIB Darmajaya ini membagikan tips kuliah sembari bekerja. Pertama dengan mengambil kelas karyawan, mencari kerja shift sore – malam, untuk mahasiswa reguler dengan mencari pekerjaan online atau bisnis online. “Seperti yang dilakukan oleh Kak Vee dapat kuliah sembari bekerja sebagai selebgram Lampung dengan membuat konten,” bebernya.
Putra –biasa dia disapa – Prodi Manajemen dapat menjadi pilihan untuk kuliah sembari bekerja. “Keunggulan prodi manajemen ini terakreditasi A, lulus kuliah dengan waktu 3,5 tahun atau 7 Semester, pembelajaran melalui LMS (Learning Management System), tenaga pengajar profesional lulusan dari dalam dan luar negeri, menghasilkan lulusan berkompeten, memiliki program internasional class satu satunya di Provinsi Lampung dan Sumbagsel, kurikulum kampus merdeka, memiliki 6 konsentrasi, dan masih banyak lainnya,” jelasnya.

Sementara, Vee mengaku bahwa kuliah di Prodi Manajemen IIB Darmajaya sangat asyik dan menyenangkan. “Memang susah banget untuk atur waktu karena ketika SMA diatur oleh guru tetapi waktu kuliah mengatur sendiri dan akhirnya bisa. Aku juga dapat knowledge dalam kuliah untuk mendukung pekerjaan,” ucapnya.
Vee memilih Prodi Manajemen dengan sebelumnya telah melakukan riset. “Kenapa memilih Manajemen dan sebelumnya memang telah melakukan riset dari pengajar dan pembelajarannya. Ternyata tidak kaku seperti tempat kuliah sebelumnya. Di Darmajaya ada kuliah kelas karyawan dan dikhususkan kepada teman-teman yang telah bekerja,” tutupnya. (*)

 44 total views,  6 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Tiga Santriwati Assunah Tenggelam Saat Mandi di Curup Way Kawat
Next post Wabup Way Kanan Tinjau Pelaksanaan PPKM Mikro di Kecamatan Gunung Labuhan