Lewat Zoom Metting Pemkab Lampura Terima Penghargaan Pratama KLA

oleh -424 views

*Laporan : Berkhin S. – Inspiratif.co.id

LAMPUNG UTARA – Melalui zoom metting pemerintah Kabupaten Lampung Utara raih Penghargaan Pratama Kabupaten Layak Anak (KLA), Kamis 29 Juli 2021.

Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Lampura H. Lekok usai menghadiri zoom metting pemberian penghargaan menjelaskan, Kabupaten Lampura mendapat penghargaan pertama dalam penilaian KLA. Pemberian penghargaan diberikan setelah pemerintah pusat melakukan penilaian terhadap beberapa program dan kegiatan yang ada pada Organisasi Perangkat Daerah(OPD) yang berhubungan dengan perhatian pemerintah daerah terhadap pemenuhan hak-hak anak.

“Alhamdulillah kita dapat penghargaan dalam penilaian KLA ini. Terimkasih untuk semua OPD yang sudah bersinergi,” jelas Sekkab Lekok saat diwawancarai Awak Media, Kamis 29 Juli 2021.

Masih lanjut Lekok, nantinya Kabupaten Lampung Utara akan terus mengejar hingga mendapat Peringkat Utama. Karena dalam penilaian penghargaan KLA ada tiga Kategori yakni Pratama, Madya dan Utama. “Walaupun perlahan-lahan tapi pasti, kita harapkan semua Prestasi-prestasi Lampura yang hilang akan kita kembalikan lagi,” ucapnya.

Dikesempatan berbeda, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP dan PA) Lampura dr. Hj. Maya Natalia Manan menambahkan, penghargaan diraih atas kerja keras semua OPD terkait dan juga instansi vertikal yang tergabung dalam gugus tugas Kabupaten Layak Anak.

“Kabupaten Lampura bukan semata-mata hanya ingin mendapat penghargaan saja, namun tujuan utamanya adalah mewujudkan KLA agar hak-hak anak di Lampura terpenuhi. Karena ada empat hak dasar anak yang harus dipenuhi yakni hak untuk hidup, hak untuk tumbuh dan berkembang, hak untuk dilindungi dan hak untuk partisipasi. Kedepannya tentu kita ingin juga Kabupaten Lampura mendapat penghargaan tingkat Madya,” pungkasnya.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *