Dosen Kampus IIB Darmajaya Jadi Pembicara Workshop Membuat Video Pembelajaran Kreatif dan Inovatif

oleh -446 views

*Rilis Humas Darmajaya

BANDARLAMPUNG – Dosen Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya memberikan workshop Membuat Video Pembelajaran Kreatif dan Inovatif kepada guru TK dan SD PKMI Immanuel Bandarlampung Jumat, 27-Agustus-2021.

Dosen tersebut Sabam Parjuangan, S.T., M.Kom. dan Triowali Rosandy, S.Kom., M.T.I. yang mengajarkan penggunaan aplikasi canva dalam pembuatan media pembelajaran. Workshop diikuti puluhan tenaga pengajar di ruang laboratorium komputer sekolah tersebut.
Triowali Rosandy menerangkan kepada guru TK dan SD pertama kali masuk ke dalam aplikasi canva. “Bisa masuk melalui browser melalui laman canva.com atau mengunduh di playstore melalui smartphone masing-masing. Login dengan email atau akun facebook untuk memiliki akun canva,” ungkapnya.
Triowali biasa dia disapa menuturkan untuk penggunaan fitur template juga dapat memanfaatkan dengan yang gratis. “Kalau ingin menggunakan yang berbayar juga bisa dan lebih banyak lagi pilihannya,” tuturnya.
Canva, lanjut Dosen Prodi Teknik Informatika ini, dapat membantu untuk pembuatan slide power point. “Jadi bisa juga memasukkan animasi dalam tampilan yang dibuat,” ujarnya.
Sabam Parjuangan menambahkan untuk pembuatan video pembelajaran dengan canva juga dapat dilakukan dengan memasukkan dalam template desain. “Banyak fitur yang bisa digunakan untuk membuat video tampilannya menarik,” ucapnya.

Dosen Prodi Sistem Komputer ini menuturkan manfaat dari aplikasi canva ini juga membantu pembelajaran daring saat ini. “Selama pembelajaran daring bapak/ibu dapat membuat bahan atau materi pembelajaran dari aplikasi tersebut. Tinggal membagikan ke dalam grup ataupun dapat dibagikan langsung melalui link canva,” tutupnya. (**)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *