Lapas Berikan Vaksinasi Kedua Kepada Binaannya

*Laporan Sandi – Inspiratif.co.id

BANDARLAMPUNG — Bidang Kedokteran Kesehatan (Biddokkes) Polda Lampung kembali melakukan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 jenis sinovac tahap dua, untuk warga binaan pemasyarakatan, di Rumah Tahanan (Rutan) negara kelas I Bandarlampung.

Bacaan Lainnya

Kepala Rutan Kelas 1 Bandarlampung, Sulardi mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk memutus penyebaran covid-19 di dalam rutan, sehingga warga di lapas terhindar dari virus corona.

“Kegiatan hari ini kita melakukan vaksinasi kedua untuk 300 narapidana. Dimana kegiatan vaksinasi tahap pertama telah dilakukan pada 26 Juli 2021,” kata Sulardi, saat memberikan keterangan, Senin 30-Agustus-2021.

Sulardi menjelaskan, dari data yang telah disampaikan, tercatat warga binaan pemasyarakatan yang telah divaksin sebanyak 300 orang.

Kendati demikian, meskipun baru terlaksana 300 orang, pihaknya akan terus melakukan vaksinasi percepatan untuk 1.232 narapidana yang ada di lapas dalam waktu dekat ini.

“Kami sudah menyurati Dinas Kesehatan Provinsi Lampung untuk penambahan dosis vaksin di Lapas. Sehingga semua narapidana di Rutan bisa divaksin semua,” jelasnya.

Menurutnya, dengan terlaksananya kegiatan vaksinasi bagi narapidana ini atas kerjasama yang baik antara Polda Lampung, Dinas Kesehatan Provinsi Lampung dan Puskesmas Way Kandis, Bandarlampung.

sementara, salah satu narapidana yang di Rutan Kelas I Bandarlampung, Arya mengaku, tubuhnya serasa segar ketika selesai divaksin, baik itu vaksin pertama maupun kedua.

“Selain itu, dirinya juga mempunyai antusias untuk mengikuti program vaksinasi bagi narapidana di Rutan Kelas I Bandarlampung,” tutupnya.

 626 total views,  3 views today

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *