Pelatihan Mindfulness pada Korban Bullying

*Rilis

MAKASSAR – Bullying merupakan permasalahan urgent yang harus menjadi perhatian bersama. Seperti fenomena gunung es, yang muncul dipermukaan hanyalah sedikit atau bahkan tidak terdeteksi karena ditutup tutupi oleh korbannya padahal berdampak sangat luas dan sangat berbahaya bagi pelaku maupun korbannya. Bagi korban bullying akan menderita stres sehingga berdampak kepada kehidupan korban menurunnya prestasi bahkan mengarah kepada depresi sampai yang terberat adalah luka fisik maupun kehilangan nyawa korban akibat bunuh diri karena beratnya dampak bullying.

Langkah kreatif mahasiswa UNM dalam upaya meminimalisir kasus bullying khususnya di SMP Negeri 23 dan SMP Negeri 30 Kota Makassar melalui pelatihan mindfulness untuk meningkatkan self esteem.

Tim pengabdian masyarakat Oleh mahasiswa Fakultas Psikologi UNM angkatan 2018, Arinil Hidayah Bur Dan Andi Muhammad Fadhli Ajra, mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial angkatan 2018 atas nama Aulia Mukhlisa, mahasiswa Fakultas Teknik angkatan 2019 atas nama Bukhari Naufal yang dibimbing oleh Dosen Fakultas Psikologi Bapak Muhammad Rajan Piara S.Psi., M.Sc.

Program kreatifitas mahasiswa bidang Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM)  dilaksanakan selama 14 kali pertemuan pada tanggal 28 Juni sampai 11 Juli 2021 melalui pelatihan mindfulness kepada remaja korban bullying SMP Negeri 23 dan SMP Negeri 30 Kota Makassar.

Sebagai komitmen keberlanjutan dan implementasi program tim membangun sinergi dengan kepala sekolah peserta. Besar harapan semoga bisa terus bermanfaat, sesuai dengan tujuan pelaksanaan program dan tercetaknya kader remaja sadar bahaya bullying yang mengkampanyekan bahaya bullying, mencegah terjadinya bullying dan menjadi support system korban bullying di lingkungan asal peserta. (*)

 446 total views,  1 views today

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.