Dosen IIB Darmajaya Isi Workshop Pemanfaatan Teknologi Informasi di Masa Pandemi

*Rilis Humas Darmajaya

PESAWARAN – Dosen IIB Darmajaya menjadi pemateri Workshop Pemanfaatan Teknologi Informasi di Masa Pandemi di lingkungan Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Huffaz, Kabupaten Pesawaran, Lampung, Senin 30-Agustus-2021.
Mereka terdiri dari Prodi Sistem Informasi yaitu Nursiyanto, S.Kom., M.T.I., Zulkarnaini, S.Kom., M.T.I., dan TM Zaini, S.Kom., M.Kom. Kemudian, Prodi Sistem Komputer yakni Melia Grifin Setiawati, S.Kom., M.T., dan Retno Dwi Handayani, S.Kom.,M.T.I.
Nursiyanto mengatakan kegiatannya merupakan bagian dari Pengabdian kepada Masyarakat dan Tridarma Perguruan Tinggi. “Dengan situasi pandemi saat ini pembelajaran dilakukan secara daring dan memanfaatkan teknologi informasi,” ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Atas dasar hal tersebut, kata Nursiyanto, dia bersama rekan-rekan lain diminta untuk memberikan materi pembelajaran yang relevan dilakukan ketika daring. “Materi yang disampaikan pembuatan media ajar dengan powerpoint, membuat video pembelajaran, proses publish di YouTube, dan melakukan evaluasi belajar dengan media games Kahoot,” ucapnya.
Untuk peserta, kata Nursiyanto, merupakan guru madrasah ibtidaiyah, madrasah tsnawiyah hingga madrasah aliyah. “Total peserta sebanyak 90 orang dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19,” ujarnya.
Nursiyanto menerangkan kegiatan tersebut juga bagian dari MoU yang terjalin antara IIB Darmajaya dengan Ponpes Darul Huffaz, Pesawaran. “Dengan kegiatan tersebut agar meningkatkan mutu pendidik dan tenaga kependidikan di lingkungan Pondok Pesantren Darul Huffaz Pesawaran, Lampung,” bebernya.
Ia berharap tenaga pendidik mampu menggunakan dan memanfaatkan teknologi informasi dalam bidang pendidikan. Khususnya sebagai salah satu bentuk kesiapan beradaptasi Era Digital dan masa Pandemi Covid-19. (**)

 975 total views,  1 views today

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.