Ini KBM Yang Diterapkan Oleh SMAN 01 Tulangbawang Tengah Tubaba

oleh

*Laporan: Wardi Saputra – Inspiratif.co.id

TUBABA — Terhitung mulai dari Senin, 30-Agustus-2021, Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 01 Tulangbawang Tengah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) telah menerapkan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara Tatap Muka. Kamis, 16-September-2021.

Kebijakan untuk melaksanakan KBM Tatap Muka tersebut, sesuai instruksi dari Tim gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tubaba dan dikarenakan Kabupaten Setempat telah berada di PPKM Level II.

Dikatakan Sirdin Efendi selaku Kepala SMAN-01 Tulangbawang Tengah, selain Instruksi dari Tim gugus Tugas covid-19 Kabupaten Tubaba, KBM Tatap Muka itu juga berdasarkan Surat Edaran Dinas Pendidikan setempat yang sudah memperbolehkan untuk dilakukannya KBM Tatap Muka dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat.

“Alhamdulilah, semenjak mulai menerapkan KBM Tatap Muka semuanya berjalan dengan lancar, namun dalam hal ini untuk proses adaptasi seluruh Siswa/i dan Dewan Guru tetap menerapkan Prokes Covid-19 yang ketat,” Ucap Sirdin Efendi saat dijumpai oleh Tim Inspiratif.co.id diruang kerjanya pada Kamis, 16-September-2021 sekira pukul 10.30 WIB.

Lebih lanjut, Sirdin menjelaskan, Proses KBM Tatap Muka yang diterapkan oleh pihaknya tersebut dilakukan dengan cara hanya sebagian (50%) saja setiap minggunya.

“Siswa/inya Kita bagi menjadi dua bagian (shift) setiap seminggu sekali, artinya bagi Siswa/i yang sudah melakukan KBM Tatap Muka seminggu ini maka seminggu kedepan mereka melakukan KBM secara Daring dan akan digantikan oleh Shift yang sebagian yang sebelumnya mengikuti KBM Daring,”Terangnya.

Sementara untuk Dewan Guru, Sirdin menjelaskan bahwa juga diberlakukan penyesuaian dengan KBM yang sudah diterapkan saat ini.

“Dewan Guru disini kita lakukan penyesuaian, bagi Dewan Guru yang ada Jam KBM Tatap Muka maka akan masuk, dan bagi Dewan Guru yang tidak ada jam untuk KBM Tatap Muka maka melakukan KBM secara Daring, dengan begitu semuanya tetap berjalan melakukan kegiatannya Masing-masing.” Pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *