Prodi Tekpen PPS UNM Sukses Gelar Workshop Kepenulisan Ilmiah melalui Virtual

*Laporan Zaki Rifan – Inspiratif.co.id

MAKASSAR — Program Studi Teknologi Pendidikan Program Pascasarjana Universitas Negeri Makassar menggelar Workshop penulisan ide penelitian dan penulisan artikel ilmiah.

Workshop itu digelar secara virtual pada Sabtu 18-September-2021 mulai dari pagi hingga sore.

Kegiatan tersebut ditujukan untuk mahasiswa dan masyarakat umum yang ingin belajar membuat karya ilmiah dengan baik.

Selain itu, untuk mereka yang kesulitan untuk mencari ide atau inspirasi untuk membuat suatu karya ilmiah dapat mengikuti kegiatan ini.

“Jadi kegiatan ini dibuka untuk umum, semua orang yang ingin belajar penulisan ilmiah dapat bergabung pada workshop ini,” ujar Andi Alamsyah Rivai, Ketua Panitia kegiatan, Sabtu 18-September-2021.

Workshop ini menghadirkan sejumlah pemateri hebat, seperti Dr. Nurhikmah H, S.Pd.,M.Si. Kaprodi Magister Teknologi Pendidikan PPS UNM; Kol. Laut (KH) Dr. Andi Bandono, M.Pd, Sekretaris Lembaga STTAL dan Baso Asrul N Bena, S.Pd., M.Pd. Trainer CV. Electindo.

Sejumlah 117 peserta mengikuti jalannya kegiatan melalui zoom meeting dengan sangat antusias.

“Pada sesi tanya jawab peserta sangat aktif berdiskusi dengan pemateri, dan itu cukup baik,” lanjut Alam yang juga dosen di Prodi Pendidikan Teknologi Pertanian ini.

Lebih lanjut ia berharap kegiatan serupa dapat dilakukan lagi dengan peserta yang lebih banyak lagi.

Ia pun menyebut pandemi Covid-19 tidak menghalangi mereka untuk membuat suatu kegiatan.

“Ya kita berharap ada kegiatan lanjutan dari workshop ini, tentu dengan peserta yang lebih banyak lagi. Kita juga ingin membuktikan bahwa pandemi covid-19 tidak menghalangi kegiatan seperti ini,” pungkasnya.

 1,085 total views,  1 views today

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.