KONI Way Kanan Rakor Perdana Dengan Cabor

oleh -367 views

*Laporan : Berkhin S. – Inspiratif.co.id

WAY KANAN – Pasca dilantik Ketua Umum KONI Provinsi Lampung tanggal 31 Agustus 2021 yang lalu, KONI Way Kanan langsung tancap gas, hari ini menggelar Rapat Koordinasi perdana dengan semua cabang olah raga yang sudah terdaftar di KONI, sekaligus diskusi bersama untuk merumuskan formula yang pas agar ke depan lebih berprestasi.

“KONI ini akan melakukan pembinaan terhadap atlet-atlet berprestasi. Namun, demikian semua tangkai olah raga akan tetap kita bina, secara periodik dengan harapan juga dapat menelurkan atlet-atlet yang berprestasi,” ungkap Sekertaris KONI Randi Farada SP, yang mendampingi Ketua Umum KONI Way Kanan, Agus Runcik, Kamis 30-September-2021.

Lebih jauh Randi menyatakan 2 agenda besar yang dihadapi KONI Waykanan adalah Porkab dan Porprov, dimana Porkab bertujuan untuk memilih serta menseleksi calon atlit yang akan menjadi duta Waykanan. Di Porprov yang akan datang, itulah sebabnya rakor yang di gelar KONI hari ini sangat penting.

Pada kesempatan yang sama Rahmat, selaku bendahara umum KONI Waykanan menerangkan  bahwa  pentingnya RAB cabor dalam pembinaan atletnya itu karena akan disampaikan ke Pemerintah Daerah dan DPRD Way Kanan selaku pembina KONI. “Pada Porprov lalu Waykanan kan dapat 11 emas, maka sesuai dengan cita-cita Ketua Umum pada Porprov 2022 yang akan datang akan ditingkatkan, dimana hal itu tentu harus didukung dengan uang pembinaan dan uang pembinaan itu datangnya dari Pemda yang harus mendapatkan persetujuan Dewan, dimana 40 orang anggota DPRD Waykanan yakin akan memiliki anggaran yang kita merestui untuk kemajuan olah raga di Waykanan,” ungkapnya. Pada diskusi tersebut terungkap beberapa cabor mengharapkan KONI dapat memberikan tempat latihan yang memadai.

“Mohon berkenan agar KONI Waykanan dapat menjembatani agar pihak berkompeten dapat memberikan lapangan tempat latihan, karena lapangan yang dibangun oleh pemda masih bocor dan angin tetap masuk, jadi masih tetap kurang layak,” ungkap Diki Valni, selaku pengurus PBSI Waykanan. (*)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *