Sosialisasi Program JKN dan KIS

*Laporan Nurrochim – Inspiratif.co.id

SLAWI – Program Pemerintah dalam pelayanan masyarakat di bidang kesehatan sangat lah di perhatikan. Lewat sosialisasi program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS) adalah salah satu langkah untuk menanggulangi permasalahan kesehatan yang ada di masyarakat dan mengingatkan pengetahuan masyarakat tentang fungsi JKN dan KIS.

Selasa, 05-Oktober-2021 tepatnya di Desa Kertayasa, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal Tengah berlangsung kegiatan sosialisasi program JKN dan KIS di Pendopo Pemerintahan Desa. Kegiatan digelar bersama dengan Ibu Dewi Aryani, anggota DPR RI. Kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahunnya.

Dalam sambutanya kepala BPJS Kabupaten Tegal, Yosef Eka Darmawan mengatakan “Tanpa dukungan DPR Pusat, BPJS Kesehatan belum tentu berjalan seperti ini. Mudah dan di nikmati oleh sebagian besar masyarakat Indonesia”. Program ini paling lengkap di dunia sungguh harga termurah di tingkat dunia, lanjutnya dalam sambutannya.

Dewi mengharapkan masyarakat dapat memanfaatkan program pemerintah yang sudah berjalan 8 tahun ini dengan sebaik-baiknya. Ia mengharapkan agar warga bisa terdaftar semua menjadi anggota BPJS Kesehatan, mengingat pentingnya menjaga imunitas agar terhindar dari gangguan kesehatan.

Dewi juga mengingatkan untuk tetap hidup sehat karena penyakit bisa datang secara tiba-tiba. Ia juga berharap masyarakat mulai ciptakan hidup bersih, serta terus menjalankan Prokes agar terhindar dari covid 19 yang sedang mewabah di negeri ini. (*)

 526 total views,  1 views today

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.