Muswil IV APKASI Korwil Lampung Resmi Dibuka

*Rilis – LAMPUNG

(Inspiratif.co.id)KALIANDA – Musyawarah Wilayah (Muswil) IV Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Koordinator Wilayah (Korwil) Lampung digelar di Grand Elty, Desa Merak Belantung Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan.

Bacaan Lainnya

Musyawarah kerja para kepala daerah atau bupati se-Provinsi Lampung itu, dibuka secara resmi oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan Saiful Darmawan mewakili Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi, Selasa 12-Oktober-2021.

Hadir dalam acara itu Bendahara Umum APKASI Hj. Ratu Tatu Chasanah yang juga merupakan Bupati Serang Provinsi Banten serta anggota APKASI Korwil Lampung.

Adapun, dari 13 anggota APKASI Korwil Lampung hadir 8 diantaranya yakni, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, Bupati Lampung Timur H. M. Dawam Rahardjo, dan Bupati Pringsewu H. Sujadi.

Kemudian, Bupati Pesawaran H. Dendi Ramadhona, Bupati Lampung Tengah H. Musa Ahmad, Bupati Lampung Utara H. Budi Utomo, dan Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus. Hadir juga Wakil Bupati Pesisir Barat A. Zulqoini Syarif.

Selaku tuan rumah sekaligus Koordinator APKASI Wilayah Lampung, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengucapkan selamat datang kepada Bendahara Umum APKASI Hj. Ratu Tatu Chasanah beserta  para bupati se-Provinsi Lampung.

“Sebetulnya Muswil IV APKASI Korwil Lampung ini akan dilaksanakan jauh hari sebelumnya. Tapi mengingat situasi bangsa yang sedang dilanda pandemi Covid-19, sehingga agendanya sempat tertunda,” ujar Nanang dalam kata sambutannya.

Nanang Ermanto berharap, dalam forum Musyawarah Wilayah  IV tersebut akan menjadi momentum penguat ikatan tali silaturahmi antar pimpinan daerah, dalam hal ini gubernur dan seluruh bupati se-Provinsi Lampung yang tergabung organisasi APKASI.

Selain itu, Nanang Ermanto juga berharap, dalam Muswil IV tersebut nantinya akan terpilih Pengurus APKASI Korwil Lampung yang baru untuk periode 2021-2026.

“Semoga dengan terpilihnya Koordinator yang baru, mudah-mudahan APKASI kedepan bisa berjalan dengan baik. Bisa mewakili bupati-bupati yang ada di Provinsi Lampung dalam memperjuangkan aspirasi yang ada di daerahnya masing-masing,” tandasnya.

Sementara, mewakili Ketua Umum APKASI, Hj. Ratu Tatu Chasanah sangat mengapresiasi langkah proaktif yang dilakukan Bupati Lampung Selatan selaku Koordinator APKASI Wilayah Lampung yang telah mengadakan kegiatan Muswil IV APKASI Korwil Lampung.

“Saya menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya dari Ketua Umum APKASI yang tidak dapat hadir dalam kegiatan yang sangat strategis ini. Beliau (Ketua Umum) titip salam, selamat menjalankan musyawarah,” kata Ratu Tatu.

Ratu Tatu Chasanah juga mengatakan, mendapat tugas ke Lampung Selatan memiliki kesan tersendiri baginya. Menurutnya, Lampung Selatan seperti kampung kedua baginya.

“Jadi ketika ditugaskan kesini (Lampung Selatan) sudah tidak asing, karena ini kampung kedua bagi saya. Jadi kalau orang Banten itu kampung keduanya di Lampung, begitu juga orang Lampung kampung keduanya di Banten,” kata Ratu Tatu Chasanah.

Ratu Tatu berharap, selain dapat terpilih Koordinator APKASI Wilayah Lampung yang baru periode 2021-2016, melalui kegiatan Muswil itu juga dapat diinventarisir berbagai isu-isu sekaligus solusi yang ditawarkan terkait pelaksanaan pemerintahan secara umum ditingkat kabupaten yang perlu diperjuangkan APKASI Korwil Lampung ditingkat pusat.

“Kami berharap musyawarah atau rapat ini dapat memilih koordinator wilayah yang baru serta menghasilkan rekomendasi tentang berbagai persoalan yang dihadapi oleh segenap anggota APKASI di wilayah Lampung,” katanya. (Az)

 722 total views,  2 views today

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *