Ratusan Santri Di Lampura Ikuti Upacara Peringatan HSN ke-5, Keutuhan Bangsa Tujuan Utama

oleh

*Laporan : Berkhin S. – LAMPUNG

(Inspiratif.co.id)LAMPUNG UTARA – Peringati Hati Santri Nasional (HSN) ke-5 tahun 2021, Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lampung Utara gelar upacara bersama ratusan santri, di Pondok pesantren El-Quro, jumat 22 Oktober 2021.

Bertindak sebagai inspektur upacara saat itu Asisten I Pemkab Lampung Utara, Mankodri, yang sekaligus membawakan sambutan Menteri Agama Republik Indonesia. Dalam sambutannya dijelaskan bahwa santri tidak boleh lengah, santri harus tetap menjaga kesucian hati dan akhlak, santri juga tidak akan memberi celah masuknya kehancuran bangsa.

“Dengan tema Santri Siaga Jiwa Raga, berarti santri harus mampu menyucikan jiwa yaitu dengan menggembleng jiwa dan akhlak,” ucap Mankodri, saat membacakan sambutan Menteri Agama, Jumat 22 Oktober 2021.

Kemudian dimasa pandemi Covid 19, kaum santri harus tetap menjaga protokol kesehatan, tentunya dengan menerapkan 5M dan diiringi dengan doa.

“Dengan ini yuk kita sama sama, kita menjaga NKRI ini terus belajar tingkatkan ilmu. Patuhi protokol kesehatan tetap harus ditetapkan, bagi para santri yang belum di vaksin yuk segera ikuti vaksin agar dapat terhindar dari Virus Covid-19.” kata Mankodri.

Sementara Totong Sunardi, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Lampung Utara, meminta, agar para pimpinan pondok dapat melaksanakan tugas sesuai dengan kewajiban yang telah diatur oleh negara.

“Kami selaku Kementerian Agama meminta agar pondok untuk tetap menjalankan semua apa yang kewajiban dari para santri dan pondok itu sendiri. Dimasa pandemi ini agar kita bisa menjadi contoh yang tauladan dalam menjalani protokol kesehatan.” ucap Totong kepada media ini, seraya katakan, “Kami apresiasi kegiatan HSN kali ini, kita berpesan para santri tetap belajar dengan baik.” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *