Giatkan Hidroponik di Tengah Pandemi, IIKPA Batara Kolaborasi dengan SGH Hydroponic

oleh -696 views

*Laporan Dadang Mas Bakar

(Inspiratif.co.id)MAKASSAR – Ikatan Isteri Karyawan dan Pensiunan (IIKPA) Batara Kanwil V dan Panakukkang mengadakan Talkshow Virtual dan Offline dengan tema “Produktif di Masa Pandemi Melalui Hidroponik”, Jumat 22-Oktober-2021.

Ny. Mamik Teguh selaku Koordinator IIKPA Batara Kanwil V mengatakan, talkshow kali ini mengangkat tema hidroponik agar audiens yang ikut hadir mendapatkan ilmu oleh petani millenial asal Samata yang kini tengah viral berhidroponik.

“Pertemuan kali ini, sengaja kami angkat dan mengundang pelaku usaha hidroponik agar dapat memberikan inspiratif juga sharing ilmu terkait metode menanam sayuran hidroponik yang mudah dan efisien,” pungkasnya.

Talkshow virtual dan offline yang diselenggarakan di Rumah Dinas Bank BTN Makassar di ikuti 30 orang offline dan kurang lebih 25 orang online dari pelbagai kanwil dan kantor cabang Bank BTN Makassar.

Pada talkshow yang di selenggarakan oleh pihak IIKPA, panitia mengundang Andi Fathur Radhy sebagai (CO-Founder SGH_Hydroponic) & Al-Fauzan (Founder SGH_Hydroponic), di lokasi berlangsungnya acara pihak SGH memaparkan materi seputar pengenalan hidroponik dan metode hidroponik serta proses produksi hidroponik.

“Kami bersyukur IIKPA dapat mengundang SGH Hydroponic berkolaborasi bersama untuk sharing pengetahuan perihal hidroponik. Dewasa ini, ditengah pandemi SGH mengajak peserta yang hadir untuk turut serta berhidroponik baik secara rumahan ataupun bisnis karena berhidroponik memiliki banyak manfaat, baik dari segi kesehatan, ekonomi, dan lingkungan,” jelasnya.

Generasi petani menjadi salah satu faktor kunci untuk kemajuan dan modernisasi pertanian. Melalui talkshow tersebut SGH_Hydroponic menjelaskan dan mengajak para audiens untuk berhidroponik baik secara rumahan maupun komersil.

Andi Fathur Radhy selaku pemateri pada talkshow tersebut, menutup closing statement dengan tegas dan penuh makna bahwa tujuan utama berhidroponik bukanlah menumbuhkan tanaman, tetapi menumbuhkan dan menyempurnakan manusia.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *