HARI SANTRI NASIONAL BERSAMA ANGGOTA DPR RI PKB DAPIL IX

oleh

*Laporan Nurrochim – JAWA TENGAH

(Inspiratif.co.id) – TEGAL – Peringatan Hari Santri Nasional Kamis 21 oktober 2021 di Kabupaten Tegal yang bertempat di Gedung PC NU di laksanakan lebih awal.
Acara yang di Hadiri Anggota DPR RI Bachrudin Nasori ini bertema “Muhaimin Sang Panglima Santri Menyapa”. Dalam realitanya Beliau lah yang memberi gagasan ide untuk mengupayakan bahwa tanggal 22 Oktober untuk di jadikan Hari Santri Nasional dan di sepakati bersama di hadapan Presiden Joko widodo pada tahun 2015.

Dalam sambutanya lewat ZOOM Secara virtual Muhaimin “Berharap agar dunia pesantren lebih berkembang sesuai mukadimah dalam UUD 45 setiap warga berhak mendapat pendidikan yang layak.Pesantren harus maju loyal dalam pendidikan memandang ke depan adalah cita-cita yang harus kita raih.” katanya.
NU adalah kendaraan salah satu Partai Islam yaitu Partai Kebangkitan Bangsa yang menjadi rangking siklus ke 2 dalam deretan politik di Negeri ini. Dengan di tetapkan Hari Santri Nasional pada tahun 2015 adalah Simbol kekuatan kaum mayoritas mendapat dukungan dari pemerintah saat itu dan di jadikan agenda tahunan bagi umat Islam khususnya di Negeri.

Hadir Habib Soleh tokoh ulama besar NU yang dalam uraiannya “Patut disyukuri NU di Kabupaten Tegal terutama bagi para pengurus MWC tingkat kecamatan kedepan semakin jaya.Marilah kita bangun ke depan. Pelaksanaan muscab yang telah berlalu di jadikan sebagai motivator warna yang membangun. legowo dalam situasi apapun karena Perjalanan organisasi besar kita dalam lingkup perpolitikan di Negeri kita adalah sebagian proses untuk menuju demokrasi yang terarah sesuai harapan dan cita-cita kita.
7 Sebagai Ktua NU Kabupaten Tegal yang baru di lantik 17 Oktober 2021 H.Muntoyo, beliau dalam sambutanya mengatakan “Berharap Kegiatan NU di Kabupaten Tegal kedepan lebih baik dan bisa menjadikan seluruh kader serta para jamaahnya membentuk kesatuan sesuai dengan fitrahnya” urainya.(Rochim/Inspiratif.co.id).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *