Mahasiswa Psikologi UNM Menyusun Modul Edukasi Untuk Karyawan PT Hadji Kalla

*Rilis

(Inspiratif.co.id)MAKASSAR – Covid 19 membawa pengaruh yang signifikan pada aktivitas karyawan di PT Hadji Kalla (Holding). PT Hadji Kalla sebuah perusahaan yang bergerak dibidang otomotif, konstruksi, transportasi logistik, energi, dan pelestarian alam. Karena pandemi yang terjadi maka pembatasan sosial berskala besar yang dilaksanakan pemerintah menjadi tantangan bagi sektor industri dalam mempertahankan perusahaan. Oleh karenanya perusahaan harus mengerjakan sebagian karyawan melalui rumah secara bergantian, hal ini juga berlaku di PT Hadji Kalla (Holding). Tentunya hal ini menjadi tantangan bagi perusahaan dan karyawan untuk mempertahankan dan meningkatkan kinerjanya.

Langkah kreatif peserta KKN beranggotakan 5 orang (Arinil Hidayah Bur, Andi Mutia Alya, Elma Reska Utama, Nuraini Umar Dan M Rifky Alfayed) yang bertugas melaksanakan Kuliah Kerja Nyata ( KKN ) tahun 2021 menyusun modul dengan judul “How To Be a Good Employee in This Pandemic Era” dengan tujuan untuk memberikan pengetahuan kepada karyawan PT Hadji Kalla (Holding) mengenai cara menjadi karyawan yang baik. Adapun beberapa materi yang disusun, yakni ; Quality Employees with Organizational Citizenship Behaviour, Katarsis sebagai Strategis Pencegahan Prokrastinasi, Komunikasi Efektif, Meningkatkan Motivasi Kerja pada Karyawan selama Pandemi dan Komitmen pada Karyawan.

Setelah modul diserahkan kepada Karyawan di PT Hadji Kalla (Holding) pada hari Kamis tanggal 14 Oktober 2021 kepada seluruh karyawan di PT Hadji Kalla (Holding) di Jl. HOS Cokroaminoto No. 27, Pattunuang, Kec. Wajo, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. peserta KKP melakukan evaluasi, dari hasil evaluasi pada penyebaran modul kepada karyawan PT Hadji Kalla (Holding) menunjukkan hasil yang positif setelah mendapatkan modul tersebut dan mengalami peningkatan pemahaman yang dapat membantu individu menjadi karyawan yang lebih baik. Serta dapat memberikan manfaat terhadap karyawan-karyawan PT Hadji Kalla (Holding) dari modul yang diberikan.

 714 total views,  1 views today

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.