Hari ini, 319 Mahasiswa IIB Darmajaya Diwisuda

*Rilis Humas Darmajaya

(Inspiratif.co.id)BANDARLAMPUNG – Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya mewisuda 319 lulusan Program Sarjana dan Pascasarjana secara luring, pada prosesi Wisuda ke-32, mulai hari ini 29-November-2021 hingga Selasa, 30-November-2021, di Aulla Lantai 3 Gedung Alfian Husin.

Bacaan Lainnya

Wisuda digelar dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19 secara ketat dan dibagi menjadi tiga sesi dalam dua hari (pagi dan siang). Jumlah lulusan yang diwisuda dengan rincian Program Sarjana (Strata Satu) terdiri dari 83 lulusan Prodi Akuntansi, Prodi Manajemen (105), Prodi Teknik Informatika (45), Prodi Sistem Informasi (55), Prodi Sistem Komputer (13).

Kemudian Program Pascasarjana terdiri dari Prodi Magister Teknik Informatika (4) dan Prodi Magister Manajemen (14). Dalam wisuda ke-32, Ibnu Hanief BN menjadi wisudawan terbaik Fakultas Ilmu Komputer dengan IPK 3,81 dari Prodi Teknik Informatika. Sementara, Suji Krisdayana menjadi wisudawati terbaik Fakultas Ekonomi dan Bisnis dengan IPK 3,93 dari Prodi Akuntansi.
Rektor IIB Darmajaya, Dr. Ir. H. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc., yang diwakili Wakil Rektor 1 Bidang Akademik RZ Abdul Aziz, S.T., M.T., Ph.D., mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati yang hari ini telah dinobatkan gelarnya menjadi Sarjana Ekonomi (S.E.) dan Sarjana Komputer (S.Kom) untuk Program Sarjana S-1 dan Magister Teknik Informatika (M.T.I.) serta Magister Manajemen (M.M.) untuk Program S-2.
“IIB Darmajaya senantiasa menjunjung tinggi kualitas sebagai tradisi, yaitu kualitas sumber daya manusia, kualitas layanan, kualitas konten, kualitas proses pendidikan serta kualitas unsur pendidikan lainnya,” kata Abdul Aziz membacakan sambutan Rektor.
Wisuda kali ini, lanjut Warek 1, masih dalam suasana pandemi dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. “Hampir setahun ini banyak prestasi yang diraih Kampus The Best. Baru-baru ini salah satu mahasiswi IIB Darmajaya Clarissa Aurelia dari Prodi Manajemen menjadi Duta Kopi Indonesia Favorit 2021 juga menjadi Duta Kopi Provinsi Lampung 2021,” ungkapnya.
Kemudian, dari Prodi Akuntansi berhasil menjadi juara dalam Lomba Inklusi Keuangan yang diadakan OJK Perwakilan Provinsi Lampung. Dalam prestasi non-akademik bela diri, mahasiswa IIB Darmajaya juga tak kalah untuk menjadi yang terbaik dengan menggondol juara pertama dan juara kedua di Sumatra Selatan.

“Untuk beregu, tim futsal IIB Darmajaya menjadi yang terbaik di Provinsi Lampung dengan meraih Juara Liga Mahasiswa Pelajar Lampung (Limapela) 2021. Hubungan antar-lembaga juga menjadi hal yang penting dalam peningkatan mutu pendidikan sehingga IIB Darmajaya berhasil masuk dalam nominasi Anugerah Kerja Sama Diktiristek 2021,” ujarnya.
Warek 1 berharap semoga para lulusan hari ini dapat segera berkarya dan berperan aktif dalam meningkatkan kemandirian bangsa dan memajukan perekonomian Negara.
“Yakinlah, bahwa sekecil apapun karya yang kalian hasilkan, selama itu dapat memberikan kebanggaan bagi orangtua dan keluarga, maka almamater Anda, daerah, dan Negara juga akan mendapatkan kebanggaan nantinya,” kata dia. (**)

 674 total views,  3 views today

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.