Rata Dengan Tanah, Rumah Rudi Dilalap Sijago Merah

*Laporan : Berkhin S. – LAMPUNG

(Inspiratif.co.id)LAMPUNG UTARA – Hanya meratap dan berdiam diri, mungkin itulah perasaan yang disimpan oleh Rudi Riyadi, atas musibah kebakaran yang menimpa kediamannya pagi hari, Selasa 30 November 2021.

Bacaan Lainnya

Peristiwa itu berlangsung sekira pukul 08.00 WIB, dimana Ayah dengan dua anak itu sedang pergi ke kebun, istrinya Rusmiati sedang tidak dirumah dan anak-anaknya sedang sekolah.

Rudi mengatakan, saat dikebun dirinya mendapat telepon dari sang istri dengan kabar rumah tinggal miliknya di RT 01 RW 01 Desa Baru Raharja, Kecamatan Sungkai Utara, Lampung Utara, terbakar. Ia segera pulang dan melihat rumahnya sudah dilalap si jago merah.

“Saya lagi di kebon ditelpon istri saya, pas saya sampe rumah api sudah besar, waktu itu rumah lagi kosong,” ucapnya, sambil melihat puing sisa bakaran api, Selasa 30 November 2021.

Didalam rumah, jelasnya, seluruh isi mulai dari uang tunai, surat menyurat, pakaian hingga perabot rumah tangga ludes terbakar.

Adapun uang tunai sebanyak 24 juta rupiah, Rp20.000.000 hasil usah dan Rp4.000.000 merupakan dana perkumpulan warga yang dikelola istrinya.

“Uang tunai 24 juta (rupiah), pakaian, surat motor, BPKB dua motor, ijazah, KK, KTP, surat nikah, perabot rumah, hangus semua.” ucap dia.

Saat ditanya mengenai penyebabnya, Rudi mengatakan tidak tau, karena sedang berada dj luar rumah. Namun, belakangan didengar peristiwa itu akibat konsleting listrik.

Akibat kebakaran itu, tampak kediaman Rudi telah rata dengan tanah, bersama saudaranya ia berupaya mencari barang barang tersisa yang dapat dimanfaatkan untuk kebutuhannya.

Ia berharap, atas musibah ini ada tangan dermawan yang dapat membantu agar mengurangi beban atas kebakaran yang menimpanya.

 1,617 total views,  1 views today

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.