Seluruh Perusahaan Wi-fi di Kabupaten Tubaba Terindikasi Bodong

COVID-19, Daerah, Lampung11 Dilihat

(Inspiratif.co.id)TUBABA — Sejumlah Perusahaan yang bergerak di bidang Telekomunikasi khususnya Jaringan Wi-fi yang ada di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) diduga tidak memiliki izin dari Pemkab setempat. Selasa, 15-Februari-2022.

Diungkapkan Imanuddin, selaku Kepala Bidang (Kabid) Postel di Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Tubaba, sejauh ini belum ada satupun dari pihak Perusahaan Wi-fi yang berkoordinasi dengan pihaknya dalam bentuk apapun.

“Bicara soal perizinan jaringan Telekomunikasi kami (Kominfo) adalah sentral, jadi perizinan itu bisa terbit kalau ada rekomendasi dari kami, sementara selama ini jangan datang untuk mengurus rekomendasi, koordinasi saja mereka tidak pernah, oleh sebab itu kalau ditanya soal berapa jumlah perusahaan jaringan Wi-fi yang ada di Kabupaten Tubaba kami tidak mengetahuinya” ucap Imanuddin saat dijumpai diruang kerjanya pada Selasa, 15-Februari-2022.

Menurut Imanuddin, seharusnya yang berperan dan memiliki kewenangan untuk melakukan tindakan baik teguran atau sejenisnya adalah Dinas Penanaman modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPM & PPTSP) karena itu hak mereka.

“Kalaupun harus ada tindakan, yang punya wewenang disitu adalah Dinas Perizinan dan mereka yang harus menganjurkan pihak Perusahaan untuk koordinasi dengan kami (kominfo), karena sekali lagi kami tegaskan disini merupakan sentral perizinan untuk jaringan Telekomunikasi” ujarnya.

Oleh sebab itu, Imanuddin memastikan seluruh Perusahaan Jaringan Telekomunikasi dalam hal ini Perusahaan Wi-fi yang ada di Kabupaten Tubaba tidak memiliki Izin (Bodong).

“Kita bicara logikanya saja bagaimana mereka bisa bilang ada perizinan kalau mekanisme perizinannya saja tidak dilakukan, sebab tanpa adanya rekomendasi dari kami perizinannya dipastikan tidak bisa diproses” pungkasnya. (*)

 2,891 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *