Derita Kanker Usus Besar, Suhaida Haru Didatangi Winarni

(inspiratif.co.id) — PENENGAHAN — Sudah dua tahun lamanya, perempuan paruh baya ini mengidap kanker usus besar. Warga Desa Kuripan Kecamatan Penengahan Kabupaten Lampung Selatan yang malang itu, Suhaida namanya.

Wanita berusia 41 tahun ini dihadapan Winarni, yang tidak lain adalah Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan, yang sengaja mendatangi kediaman Suhaida, Selasa 15-Maret-2022, menceritakan, awal mula ia mengalami kanker usus besar dan sudah pernah menjalani operasi usus buntu namun sakit yang dirasa tak kunjung membaik hingga dilakukan operasi kembali.

Bacaan Lainnya

“Saya sudah 3 kali menjalani operasi yang pertama usus buntu, yang kedua operasi ambien, setelah itu baru dokter mendiagnosa saya mengalami kanker usus besar dan langsung dilakukan operasi pengangkatan,” ungkap Suhaida, pilu.

Suhaida mengaku, setelah operasi terakhir yang dilakukan Suhaida, ia juga harus menjalani kemoterapi sebanyak 12 kali yang saat ini baru 2 kali dilakukan.Suhaida juga tak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada Winarni yang sudah menyempatkan diri untuk datang menjenguknya.

“Terima kasih ibu Winarni dan rombongan sudah datang untuk memberikan bantuan suport serta doa, semoga semua kebaikan ibu dan Bapak Bupati ini dibalas kebaikan yang lebih oleh Allah SWT,” ucap Suhaida.

Sementara, Shaleh suami dari Suhaida menjelaskan, meskipun sudah memiliki BPJS Shaleh mengaku masih kesulitan untuk membawa istrinya menjalani kemoterapi ke rumah sakit di Bandar Lampung.

“Kalau untuk kemonya sudah ada BPJS, tapi biaya pulang pergi ke kerumah sakitnya kami kesulitan,” ucap Shaleh.

Melihat kondisi tersebut, Winarni meminta kepada Pemerintahan Desa dan Kecamatan agar bisa ber swadaya dalam membantu biaya operasional untuk ibu Suhaida.

“Nanti minta tolong ya pak camat dan pak kades agar bisa membantu biaya operasionalnya, nanti dari Kabupaten pun akan membantu juga,” ungkap Winarni.

Dalam kunjungannya, Winarni juga memberikan bantuan bahan pokok serta santunan kepada Suhaida dan keluarga. Ia juga memberikan motivasi dan semangat kepada Suhaida dalam menjalani masa pengobatan.

“Ibu yang sabar ya tetap berdoa dan berusaha dan tetap optimis ya untuk sembuh, ini ada titipan dari Bapak Bupati dan semoga bisa bermanfaat untuk pengobatan ibu ya,” ucapnya.

Selain Winarni, turut hadir mendampingi Ketua DWP Lampung Selatan Yani Thamrin, Camat Penengahan Jaelani, Kepala Desa Kuripan Suhatsyah dan KUPT Puskes Penengahan. (Kmf).

 730 total views,  1 views today

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.