IIB Darmajaya–Apindo Lampung Bekali Puluhan Mahasiswa Pelatihan Pra- Magang

(Inspiratif.co.id) – BANDARLAMPUNG – Direktorat Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menggelar Pelatihan Pra-Magang MBKM kerja sama dengan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Provinsi Lampung.

Pelatihan digelar di Aula Lantai II Gedung Yoenidar Karim berlangsung selama 11 –18 April 2022. Sebanyak 39 peserta menjalani pelatihan pra-magang pada 10 UMKM.

Direktur MBKM IIB Darmajaya Dr. M. Said Hasibuan, S.Kom., M.Kom., mengatakan pelatihan ini dilakukan untuk memberikan bekal kepada mahasiswa sebelum turun ke UMKM.
“Mahasiswa juga langsung mendapatkan ilmu dari pemateri yang ahli di bidangnya. Mulai dari praktisi hingga instansi menjadi pembicara dalam mendukung program magang bersama Apindo Lampung,” ungkapnya.
Said–biasa dia disapa–mengatakan program magang MBKM ini diikuti mahasiswa minimal semester VI dari berbagai prodi yang ada di IIB Darmajaya. Kerja sama dengan Apindo Lampung ini juga dalam rangka membantu pemulihan ekonomi UMKM pada pandemi.
“Kegiatan ini juga mendukung kegiatan Dikti menerapkan MBKM sebagai peningkatan aspek lulusan dalam IKU 2, aspek kualitas dosen praktisi masuk kampus dalam IKU 4 dan aspek kualitas kurikulum dan pembelajaran kelas kolaboratif dan partisipatif dalam IKU 7,” ujarnya.

Dia menjelaskan program magang ini, mahasiswa akan mendapatkan konversi sebanyak 20 SKS. “Dengan pelatihan ini, mahasiswa akan mengetahui strategi yang dapat dilakukan untuk perkembangan UMKM selama enam bulan ke depan,” kata dia.
Pelatihan pra-magang diisi pemateri expert di bidangnya, yang berasal dari datangin.id, BPOM Bandarlampung, Bank BRI, Permodalan Nasional Madani (PMN), Dinas Kesehatan Bandarlampung, PT Sucofindo, dan Dinas Koperasi UMKM Provinsi Lampung.
Kemudian, PT Coca Cola Bottling Indonesia, PT Great Giant Pineapple, PT Lambang Jaya, Owner Keripik Shinta, PT Keong Nusantara Abadi, PT Gunung Madu Plantations, PT Telkom Indonesia, PT Perkebunan Nusantara VII, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Lampung, dan Owner Alas Cobek, serta notaris Endang Apriliana. (Rls)

 3,037 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *