Pemkab Lampura Gelar B2SA, DPUPR Tampilkan Makanan Berbahan Singkong 

(inspiratif.co id) Lampung Utara, – Dalam giat Lomba Cipta Menu dengan memperhatikan beragam, bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA), tingkat Kabupaten Lampung Utara, di halaman Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK). Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) setempat, turut berperan aktif sebagai peserta.

DPUPR menonjolkan beragam kreasi santapan hasil karya Darma Wanita Persatuan (DWP) DPUPR, antaranya, Bobotok Daun Singkong (Bodasi), Otak-otak Singkong (O2SI), Mie Ayam Singkong (Miasi), dan tak kalah penting minuman penyegar.

Diketahui, acara saat itu diikuti oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) hingga Kecamatan. Dengan dihadiri Wakil Bupati Lampung Utara, Ardian Saputra, yang sekaligus membuka acara B2SA, Selasa 28 Juni 2022.

Saat itu, Ketua TP-PKK Lampura Hj.Nur Endah Sulastri mengatakan, kegiatan yang diadakan ini merupakan bagian dari perayaan HUT ke-76 Lampung Utara.

“Tak kurang dari 54 Perangkat Daerah yang ikut dalam lomba kali ini,” jelasnya.

Ia berharap, masyarakat akan semakin tergugah untuk terus memperhatikan keseimbangan gizi dalam panganan yang mereka konsumsi tiap harinya. Di samping itu, keragaman panganan lokal dapat terus terpelihara.”Mengonsumsi panganan B2SA akan mampu meningkatkan imunitas tubuh sehingga virus tak mudah masuk,” pungkasnya.

 330 total views,  1 views today

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.