Kades Berabasan Rapihkan Tempat Berdagang Kaki Lima

(Inspiratif.co.id)MESUJI – Agar terlihat rapi dan tertata, Pemerintah Desa Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya, melakukan penataan lokasi berdagang bagi masyarakat yang terbuat dari rangka baja ringan, dengan ukuran 3×3 meter. Lokasi untuk area berniaga itu dibangun tepat di dekat ikon kebanggaan masyarakat Desa Brabasan yakni di Tugu Macan.

Menurut Kepala Desa Brabasan Sugiono, hal itu dilakukan mengingat desanya merupakan salah satu pusat perekonomian dan wajah Kabupaten Mesuji akses menuju komplek perkantoran Pemkab setempat yang kerap di lintasi oleh tamu dari luar daerah. Selain itu, sebagian besar Aparatur Sipil Negara (ASN), Bahkan Penjabat Bupati (Pj) Bupati Mesuji juga tinggal di Desa Brabasan.

Bacaan Lainnya

“Ya, kita lakukan penataan dan pembenahan lokasi berdagang masyarakat, kita buatkan permanen dari rangka baja ringan agar terlihat lebih rapi dan nyaman,”kata Sugiono, Rabu 29-Juni-2022.

Masih menurut Sugiono, pihaknya melakukan penataan itu selain untuk keindahan dan kerapihan, juga untuk meningkatkan perekonomian masyarakat pasca situasi pandemi Covid-19.

“Masyarakat ingin mencari nafkah dengan berdagang, tapi bagaimana supaya tempat nya tidak terlihat kumuh dan berantakan, makanya kita siapkan bangunan permanen. Sebelumnya kita sudah berkoordinasi dengan Camat serta dinas terkait agar tidak menyalahi aturan, dan ini juga akan kita masukkan dalam peraturan kepala desa,” tambahnya.

Senada dengan Sugiono, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Muhammad Muslihudin juga sangat mendukung apa yang dilakukan Kepala Desa, melakukan penataan lingkungan khususnya lokasi berdagang masyarakat yang ada di seputaran tugu macan agar tidak terlihat kumuh.

“Kami sangat mendukung langkah Kepala Desa dalam melakukan penataan lingkungan desa supaya terlihat rapi dan tertata dengan baik. Jika lokasi tersebut sudah rapi dan nyaman kan masyarakat juga yang merasakan manfaatnya,” ujarnya. (*)

 157 total views,  1 views today

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.