Dewi Aryani; Pentingnya BPJAMSOSTEK Bagi Warga Kabupaten Tegal

oleh -431 views

(Inspiratif.co.id)TEGAL — Anggota DPR RI dari FPDIP Dr. Dewi Aryani MSi (DeAr) dalam sosialisasi program BPJS ketenagakerjaan ia menghimbau untuk bergabung menjadi anggota baik pekerja formal maupun non formal mencakup disemua sektor usaha seperti pedagang dan pengusaha kecil, karyawan lepas, bahkan para awak media bisa menjadi BPJS Ketenagakerjaan.

Dalam arahannya DeAr menjelaskan betapa pentingnya kita menjadi anggota BPJS ketenagakerjaan.

“Program pemerintah yang sangat tepat untuk pekerja bebas tanpa harus terikat, disinilah kita dapatkan keuntungan yang sangat berarti yaitu hanya dengan membayar iuran tiap bulan Rp.16.800. kita mendapatkan manfaat yang besar. Jika terjadi kecelakaan dan meninggal saat kerja atau aktifitas dapat Rp.72.000.000. dan 42.000.000 meninggal karena sakit atau sebab lain bahkan jika ada salah satu masyarakat melakukan perbuatan keji atau tragis yaitu bunuh diri masih bisa mendapatkan jaminan dari pemerintah. Diberi kemudahan diawal program ini untuk tiga bulan ke depan pemerintah menanggung biaya bulanan setelah itu di tanggung masing masing pemilik kartu BPJS Ketenagakerjaan,” jelasnya, Jum’at 22-Juli-2022.

Menurut keterangan Kepala Bidang BPJS Ketenaga kerjaan Kabupaten Tegal Mulyono Adi Nugroho menguraikan tentang pentingnya program ini.

“Karena non formal pun bisa merasakan perlindungan dari pemerintah sama pekerja formal, batas menjadi anggota BPJS ini usia dibawah 65 tahun yang bisa bergabung,” jelasnya di depan yang hadir. (**)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *