Rektor UBL Lepas Gerakan Pengibaran 1000 Bendera Merah Putih

(Inspiratif.co.id)BANDAR LAMPUNG – Puluhan mahasiswa Universitas Bandar Lampung (UBL) yang terdiri dari berbagai unsur organisasi kemahasiswaan berkumpul di lapangan parkir gedung C UBL. Mereka tergabung dalam aksi Gerakan Pengibaran 1000 Bendera Merah Putih. Aksi ini secara simbolis di buka oleh Rektor UBL, Prof. M. Yusuf Barusman didampingi oleh Wakil Rektor III Dr. Bambang Hartono, M.Hum. (Jumat, 12/8/22).

Tepat jam 10.00 pagi kegiatan ditandai dengan apel pagi dan penyerahan bendera merah putih secara simbolis kepada perwakilan mahasiswa. Rektor UBL dalam sambutannya mengatakan aksi ini sebagai wujud terima kasih dan penghargaan kepada para pejuang kemerdekaan Republik Indonesia. ”Alhamdulillah sampai hari ini kita masih dapat menikmati kemerdekan hasil perjuangan dan pengorbanan dari para pejuang kita dahulu. Sebagai wujud sukur dan penghargaan kita atas perjuangan mereka dan wujud cinta kita kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, Ayo kita kibarkan bendera merah putih ini dengan penuh semangat, Merdeka!!,” ujar Yusuf seraya memberikan semangat kepada para mahasiswa dan di sambut dengan teriakan Merdeka oleh para mahasiswa.

Gerakan yang dikoordinir oleh Yulfriwini, MT selaku Kepala Biro Kemahasiswaan UBL akan membagikan dan mengibarkan bendera merah putih di sejumlah titik. “1000 bendera merah putih akan di sebar dan kibarkan di sejumlah tempat oleh para mahasiswa. Mereka sangat antusias sekali melaksanakan kegiatan ini. Aksi ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan memperingati Dies Emas UBL dan juga dimaksudkan untuk mendukung kegiatan pemerintah melalui Gerakan Pembagian 10 Juta Merah Putih di provinsi Lampung dalam menyemarakkan HUT ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2022,” pungkas Yulfriwini. (Rls)

 386 total views,  1 views today

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.