Bawaslu Lampura Tutup Tahapan Pendaftaran Panwascam, Terdata 551 Peserta

oleh

(Inspiratif.co.id)LAMPUNG UTARA, – Sesuai jadwal yang telah di tetapkan, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Lampung Utara, resmi menutup tahapan pendaftaran dan penerimaan berkas, perekrutan Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan, Rabu 27 September 2022.

Data yang didapat, Bawaslu Lampung Utara mendata sebanyak 551 pendaftar dengan rincian laki-laki sebanyak 446 dan perempuan 105. Para pendaftara akan masuk ke tahapan selanjutnya, yakni, verifikasi penelitian berkas.

Dalam proses ini, akan ditentukan apakah peserta Memenuhi Syarat (MS) atau Tidak Memenuhi Syarat (TMS). Mereka yang Memenuhi Syarat/ lulus, maka dapat berlanjut mengikuti proses selanjutnya.

“Hari ini terakhir rekrutmen. Dan perlu diketahui kita (Bawaslu Lampung Utara) tidak ada perpanjangan pendaftaran karena kuota kebutuhan maupun keterwakilan perempuan kita sudah terpenuhi.” Jelas Ma’sum Bustomi, Ketua Pokja Rekrutmen Panwascam, Bawaslu Lampung Utara, Rabu 27 September 2022.

Masih kata Ma’sum Bustomi yang juga menjabat sebagai Ketua Bidang SDM Bawaslu Lampung Utara, pada tahapan ini ia ucapakan terimakasih temen temen media yang sudah masif melakukan penyebarluasan rekrutmen yang sampai sebesar ini, dan sampai hari ini di Lampung Utara merupakan jumlah pendaftar terbanyak.

Kepada keterwakilan wanita Ma’sum mengapresiasi karena mereka ikut dalam perekrutan Panwascam. Dan ini membuktikan bahwa kaum wanita di Lampung Utara sadar akan adanya demokrasi.

“Temen temen yang sudah daftar saya kira belajar, karena kita akan lakukan proses CAT, siapapun yang terpilih itu putra Lampung Utara terbaik.” Ucap dia.

Diketahui, tahapan ini merupakan proses menuju terisinya tiga divisi Panwascam, yakni, divisi SDM, Penanganan dan Pelanggaran dan Umum. Nantinya akan terpilih sebanyak 69 anggota yang akan mengisi di 23 Kecamatan se Lampung Utara. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *