Peringati Maulid Nabi Jemaah Al-Hidayah Kelapa 7 Gelar Pawai & Shalawatan Bersama

oleh

(inspiratif.co.id)LAMPUNG UTARA, – Perkuat rasa persaudaraan dan sekaligus dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 2022. Jama’ah Masjid Al – Hidayah Kelapa Tujuh Kecamatan Kotabumi Selatan, Lampung Utara, gelar Pawai Mobil Hias dan Shalawatan bersama. Selasa 27 September 2022.

Ketua Panitia Maulid Nabi Muhammad SAW, Hi.Pidani, mengatakan, kegiatan ini sudah menjadi rutinitas yang dilakukan oleh umat Islam setiap tahunnya. Bahkan peringatan Maulid Nabi Muhammad dinilai mampu memperkuat rasa persaudaraan sesama umat Islam.

” Pawai mobil hias ini merupakan salah satu rangkaian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Kemudian malam ini akan dilaksanakan Shalawatan,” kata Hi. Pidani.

Lebih lanjut, Pidani menjelaskan, Pawai mobil hias ini dikuti oleh anak-anak dan warga sekitar Masjid. Melalui kegiatan ini, harap dia dapat mengenalkan kepada anak-anak arti dari peringatan maulid nabi Muhammad SAW.

“Alhamdulillah antusias masyarakat yang ikut memeriahkan Maulid Nabi Muhammad SAW sangat luar biasa. ” Ujarnya.

Sementara itu, Habib Husain Ali Assegaf mengatakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini mengenalkan bagaimana kasih sayang beliau (Nabi Muhammad SAW) kepada umatnya.

“Sebagaimana Allah SWT memerintahkan malaikat untuk menemui Nabi Muhammad SAW untuk berdoa agar Allah mengampuni segala dosa-dosa umatnya.” kata Habib Husain Ali Assegaf.

Habib berharap untuk membangun generasi muda saat ini mengajak mereka menjadi suri tauladan untuk mengikuti jejak Baginda nabi Muhammad SAW.

“Itulah tujuan yang kita maksud dalam pelaksanaan peringatan Maulid Nabi ini, dan Alhamdulillah anak-anak, remaja serta masyarakat kelapa tujuh ini sangat antusias ikut memeriahkan peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW,”ujarnya.

Disamping itu dirinya juga berharap, agar seluruh umat Islam dapat mengikuti jejak Baginda Nabi Muhammad SAW untuk mensyiarkan agama Islam.

“Kita harus dapat mengikuti suri tauladan Beliau, saling menghargai antar sesama umat Islam dan menghargai umat agama lain,” tukasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *