Perpanjangan Masa Pendaftaran Panwascam Dibuka, Tercatat Sudah 20 Peserta

Daerah, Lampung8 Dilihat

(Inspiratif.co.id)LAMPUNG UTARA, – Sebanyak 20 peserta, melakukan pendaftaran di hari pertama masa perpanjangan pendaftaran rekrutmen calon anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) di Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lampung Utara, Senin 3 Oktober 2022.

“Rinciannya pendaftar laki-laki sebanyak 14 orang dan perempuan 6 orang,” kata ketua Kelompok Kerja (Pokja) rekrutmen anggota Panwascam Bawaslu Kabupaten Lampung Utara, Ma’sum Bustomiz Senin, 03 Oktober 2022.

Dengan demikian, terang Ma’sum jumlah total pendaftar calon anggota panwascam dengan tahapan pertama yakni berjumlah 571 orang.

Masa perpanjangan pendaftaran ini jelas Ma’sum akan dilaksanakan selama 5 hari dimulai pada tanggal 3–7 Oktober 2022. Ma’sum berharap agar masyarakat Lampung Utara dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk menjadi bagian dari penyelenggara Pemilu.

“Dengan penambahan masa pendaftaran Panwascam ini diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan waktu tersebut untuk mendaftarkan diri menjadi calon anggota Panwascam di 22 kecamatan tersebut,” ucap Ma’sum.

Diketahui, perpanjangan masa pendaftaran calon anggota panwascam ini dari 23 kecamatan hanya dilakukan di 22 kecamatan se-Kabupaten Lampung Utara. Hanya 1 kecamatan yang tidak diperpanjang yakni Kecamatan Abung Kunang.

Diperpanjangnya masa pendaftaran pada ini disebabkan 22 kecamatan tersebut jumlah kuota 30 persen keterwakilan perempuan belum terpenuhi. Sementara 1 kecamatan yakni Abung Kunang tidak diperpanjang karena kuota sudah dinyatakan terpenuhi. (*)

 153 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *