Sharing Session Dosen Filkom IIB Darmajaya kepada Guru SMKN 6 Bandarlampung

(Inspiratif.co.id)BANDARLAMPUNG – Dosen Fakultas Ilmu Komputer (Filkom) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menjadi pembicara dalam Workshop Penguatan Kompetensi Digital Berbasis Teknologi 4.0 bagi guru SMKN 6 Bandarlampung selama tiga hari (28 – 30 September 2022).

Pada Rabu, 28-September-2022 workshop digelar di SMKN 6 Bandarlampung dengan materi cloud computing yang disampaikan Dr. M. Said Hasibuan, M.Kom. Keesokan harinya Kamis, 29-September-2022 workshop kembali digelar di SMKN 6 Bandarlampung dengan materi XR Development, Teknologi Metaverse, dan Artificial Intelegence/AI yang disampaikan Riko Herwanto, S.Kom., M.T.I., dan Dr. Chairani, S.Kom., M.Eng.

Kemudian pada Jumat, 30-September-2022 workshop diadakan di IIB Darmajaya dan rombongan guru SMKN 6 Bandarlampung berkesempatan mencoba berbagai peralatan di Laboratorium Komputer IIB Darmajaya. Mereka mendalami materi desian UI/UX dan IoT dengan pemateri Redintan Justin, M.Ds. dan Bayu Nugroho, S.Kom., M.Eng.

Rangkaian workshop digelar sebagai salah satu wujud nyata dari kerjasama yang telah dijalin dan menindaklanjuti pertemuan antara pimpinan SMKN 6 Bandarlampung dengan Dekanat Filkom pada Kamis, 15-September-2022. Workshop melibatkan 3 program studi di bawah Filkom, yaitu: S1 Teknik Informatika, S1 Sistem Komputer, dan S1 Desain Komunikasi Visual.

Dekan Fakultas Ilmu Komputer IIB Darmajaya, Dr. Sutedi, S.Kom., M.T.I., membenarkan sebelumnya pihak SMKN 6 Bandarlampung mengajukan permintaan agar Filkom dapat membantu memberikan pemahaman kepada para guru SMK terkait teknologi yang berkembang pada era Revolusi Industri 4.0. “Permintaan tersebut dari pihak sekolah yang menginginkan pengenalan teknologi industri 4.0 bagi guru-guru khususnya SMKN 6 Bandarlampung,” ungkapnya.

Sutedi berharap dosen-dosen Filkom dapat lebih banyak lagi memberi kontribusi dalam mengedukasi masyarakat sekaligus meningkatkan rekognisi masyarakat terkait berbagai kompetensi unggulan yang dimiliki setiap prodi. “Juga menjadikan IIB Darmajaya sebagai pusat kajian serta rujukan bagi masyarakat dalam bidang teknologi kekinian,” pungkasnya. (Rls)

 279 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *