Tim Dosen FEB UNM Gelar PKM Terpadu di SMK Negeri 2 Majene

oleh

(Inspiratif.co.id)MAJENE – Tim Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Negeri Makassar (UNM) Melakukan Kegiatan Pengabdian bertempat di SMK Negeri 2 Majene Sulawesi Barat.

Kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan Program Kemitraan Masyarakat (PKM) LP2M Universitas Negeri Makassar yang dilaksankan secara terpadu dengan tema yang diangkat “PKM Pelatihan Desain Modul Digital Bagi Guru”. Turut hadir dalam kegiatan ini Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNM bersama TIM pengabdi serta Kepala Sekolah bersama Guru SMK Negeri 2 Majene Sulawesi Barat.

Kepala sekolah SMK Negeri 2 Majene, Drs. Nurdin Sanuddin menyambut baik kegiatan ini. Dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat untuk meningkatan kompetensi professional guru khususnya terkait dengan tersedianya bahan-bahan ajar yang bersifat digital.

“Kegiatan ini akan menjadi jawaban bahwa pelaksanaan pembelajaran tidak hanya menyajikan bahan ajar yang sifatnya hard copy tapi juga bahan ajar dapat tersedia secara soft copy (digital). Selain itu, kedepannya kolaborasi semacam ini perlu untuk terus dilakukan,” ujarnya.

Dekan Fakultas Ekonomi, Prof. Dr. H. Thamrin Tahir, M.Si. yang ikut mendampingi tim pengabdi Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNM dalam sambutannya mengatakan bahwa kolaborasi semacam ini perlu untuk terus dilakukan sehingga Perguruan Tinggi dalam hal ini Universitas Negeri Makassar dapat terus dirasakan kehadirannya ditengah-tengah masyarakat khususnya di lingkungan Sekolah, sehingga para alumni dapat mengabdi dengan baik khususnya yang yang ditakdirkan bertugas di SMK Negeri 2 Majene.

Tim Pengabdi, Dr. Rahmatullah, S.Pd., M.E., Dr. Inanna, S.Pd., M.Pd., dan Nurjannah, .S.Pd., M.Pd., merasa sangat gembira atas sambutan yang diberikan oleh pihak SMK Negeri 2 Majene, karena kegiatan yang dilaksanakan ini diikuti sebanyak 28 orang Guru, dan selama pelaksanaan kegiatan mereka menunjukkan sikap yang antusias untuk memahami lebih jauh terkait modul digital.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan penandatangan naskah kerja sama antara Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNM dengan SMK Negeri 2 Majene Sulawesi Barat, dengan harapan dapat terus berkolaborasi dalam meningkatkan kualitas dan kompetensi professional guru sehingga dapat menjadi solusi dari berbagai permasalahan pembelajaran yang ada disekolah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *