R-TIK Mesuji Gelar Pagelaran Wayang Literasi

oleh

Inspiratif.co.idMESUJI – Relawan Tehnologi Informasi dan Komunikasi (R-TIK) Kabupaten Mesuji laksanakan Pegelaran Wayang Kulit, kegiatan yang didukung Program Jawara Internet Sehat bertempat di Paud Muara Timur Desa Muara Tenang Timur Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Mesuji dengan Tema ” perlindungan Data Pribadi ” Rabu 12 Oktober 2022.

Dalam kegiatan tersebut Ketua R-TIK Kabupaten Mesuji, Nara Sukarna mengatakan, sebelumya kegiatan wayang literasi sudah pernah dilaksanakan tahun lalu dan mendapat penghargaan dari ict watch sebagai program yang mengangkat kebudayaan secara nasional dan tahun ini diharapkan mampu menyamai bahkan melebihi prestasi yang telah di capai dulu.

“Alhamdulilah untuk tahun lalu sudah sukses dan kami harapkan tahun ini akan lebih baik lagi, dan kembali mendapat penghargaan secara nasional” ujar Nara.

Sementara itu perwakilan jawara internet sehat Provinsi Lampung catur agus Ariyanto, mengatakan kegiatan Wayang literasi terlaksana berkat kerjasama ICT Watch dengan Kominfo Pusat, dan R-TIK sebagai pelaksana kegiatan program jawara internet dengan fokus pada penyebaran berita hoax dan keamanan data pribadi

“Ada dua yang diprioritaskan dalam jawara internet sehat tentang keamanan data pribadi dan berita hoax” tuturnya.

Catur berharap agar peserta mengerti dan jangan terpancing dengan berita hoax atau bohong dan tentunya mengamankan data pribadi dalam dunia internet agar tidak disalah gunakan orang yang tak bertanggung jawab.

Diketahui kegiatan wayang literasi mengambil tema “Perlindungan Data Pribadi” dengan Dalang Ega Subakti salah satu mahasiswa Perguruan Tinggi Swasta di Kabupaten Tulang Bawang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *