Perbankan Syariah UIN Alauddin Makassar Mengajak untuk Mempertahankan Budaya Akademik

oleh

(Inspiratif.co.id) – MAKASSAR – Seminar Nasional sebagai rangkaian awal Milad Perbankan Syariah ke 7 UIN Alauddin Makassar berlangsung di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Alauddin Makassar pada tanggal 24 Oktober 2022 dengan tema “Peningkatan Kerjasama Sinergitas Ekonomi dan Keuangan Syariah sebagai Masterplan Industri Halal Nasional”.

Rangkaian Milad Perbankan Syariah ke 7 UIN Alauddin Makassar diawali dengan pelaksanaan seminar nasional. Adapun peserta seminar ini terdiri dari 350 mahasiswa, dosen, staf dan pegawai lingkup UIN Alauddin Makassar. Seminar ini juga dihadiri langsung oleh Ketua Komisi IV DPRD Kab.Gowa dalam hal ini Hj. Sitti Husniah Talenrang, S.E., M.M.

Kegiatan ini dibuka dengan penampilan Angngaru dan Tari oleh pengurus HMJ Perbankan Syariah. Penampilan ini tidak hanya sekedar penyambutan, namun juga sebagai bentuk kecintaan mahasiswa terhadap budaya lokal yang ada.

Ketua HMJ Perbankan Syariah menuturkan bahwa program ini merupakan program dari divisi pengembangan sumber daya manusia HMJ Perbankan Syariah dan ia berharap lewat seminar nasional ini dapat mengulas regulasi dan strategi yang digunakan perbankan syariah dalam mendukung industri halal di Indonesia.

Seminar Nasional ini turut menghadirkan beberapa narasumber handal di bidang ekonomi syariah diantaranya, Ficki Hardowiseto selaku Regional CEO BSI Region Makassar, Safri Haliding Tim Ahli Global Halal Management, Muhammad Rahmat selaku Kepala Sub Bagian Perizinan OJK dan Nasrullah Bin Sapa selaku Dosen Perbankan Syariah UIN Alauddin Makassar.

“Ini adalah budaya yang harus kita pertahankan tidak hanya setiap tahun, tetapi budaya ini harus kita laksanakan ketika kita punya kesempatan untuk melaksanakan. Pasalnya, ini adalah budaya yang bisa kita gunakan untuk penguatan akademik mahasiswa”. Ujar Ismawati Abbas Ketua Jurusan Perbankan Syariah UIN Alauddin Makassar. (Arsal Andika)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *