Prodi Manajemen IIB Darmajaya Gelar IHT Digital Marketing

oleh

(Inspiratif.co.id) – BANDARLAMPUNG – Program Studi (Prodi) Manajemen Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menggelar In House Training (IHT) Digital Marketing selama dua hari di Laboratorium IAC pada Senin–Selasa (24–25 Oktober 2022).

IHT diisi oleh konsultan SEO, Didik Arwinsyah yang penyampaian teori dan praktik langsung. Peserta training merupakan dosen dari berbagai program studi di IIB Darmajaya.

Ketua Prodi Manajemen IIB Darmajaya, Susanti, S.E., M.M., mengatakan kegiatan IHT Digital Marketing merupakan bagian dari hibah Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia yang diterima Prodi Manajemen.

“Kegiatan ini bertujuan agar tenaga pengajar memiliki kemampuan praktis dengan perkembangan era digital saat ini secara masif dalam pemanfaatan teknologinya, terutama dalam bidang digital marketing,” ungkapnya.

Susanti juga mengatakan, tujuannya agar tenaga pengajar Prodi Manajemen dapat menambahkan materi pembelajaran dalam tataran praktik untuk menciptakan lulusan yang sesuai dengan kurikulum Outcame Based Education (OBE).

“Materi yang disampaikan pembicara juga sangat relevan dalam menunjang pembelajaran, khususnya di bidang digital marketing dengan beragam tips dan trik,” ujarnya.

Dalam paparannya, Didik Arwinsyah mengenalkan Search Engine Optimization (SEO) dalam memanfaatkan browser Google untuk menempatkan postingan ataupun artikel menjadi tampil pada halaman utama ataupun pertama mesin pencarian.

Selain itu, Didik yang juga konsultan SEO ini memberikan cara penggunaan keyword (kata kunci) agar konten dapat menjadi pilihan utama masyarakat ketika search di mesin pencarian.

Kemudian, Didik–biasa dia disapa–juga mengenalkan cara agar konten menjadi viral di mesin pencarian utama dalam hal ini google maupun media sosial. Tidak ketinggalan, ia juga memberikan rumus membuat konten baik berupa flyer, foto, video dan tulisan yang sesuai dengan pasar ataupun target sasaran.

Adapun tools untuk membantu proses digital marketing juga diberikan oleh Didik kepada peserta IHT. Seperti Google Trend, TubeBuddy, SEO, dan mengunggah video di YouTube dengan benar.

Dalam paparan materi selama dua hari tersebut, Ia juga mengajarkan cara dalam membuat copy writing yang baik. Bagaimana copy writing dapat mempengaruhi target sasaran untuk melakukan respon balik (feedback) terhadap suatu produk atau jasa yang ditawarkan. (Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *