Meriahkan Lampung Fair, 31 OPD Pemkab Lampura Promosi Budaya & UMKM

oleh

(Inspiratif.co.id) – LAMPUNG UTARA, – Dalam pagelaran Festival Lampung Fair tahun 2022 di PKOR Way Hakim Lampung, Anjungan Kabupaten Lampung Utara di meriahkan 31 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang membawa keunggulan masing masing OPD, Sabtu 29 Oktober 2022.

Kali ini Anjungan Kabupaten Lampung Utara mengusung tema ‘Memalui Promosi Budaya dan UMKM Menjadi Peran Penting Dalam Pemulihan Ekonomi’.

Saat itu dihadiri oleh Wakil Bupati Lampung Utara, Ardian Saputra, Sekretaris Daerah (Sekda), Lekok, Kapolres Lampung Utara diwakili Kasat Reskrim AKP Eko Rendi Oktama, 31 Kepala OPD, Camat se-kabupaten Lampung Utara.

Koordinator Lapangan Festival Lampung Fair Kabupaten Lampura, Andi Wijaya mengatakan bahwa anjungan Lampung Utara diikuti oleh 31 OPD, mitra pemerintah daerah dan swasta.

Beberapa bidang pada 31 OPD tersebut diantaranya Bidang perencanaan, keuangan dan pengawasan, Bidang pelayanan Capil Adminduk, Perizinan dan Kesehatan.

“Dalam bidang pelayanan Capil ini memberikan pelayanan kepada masyarakat terkait pembuatan Adminduk (Digital.Id) perizinan dan tes kesehatan,” jelas Andi Wijaya.

Untuk bidang ekonomi dan lingkungan hidup terang dia, menampilkan beras siger dan nasi tiwul, pupuk kompos dan pupuk cair yang di produksi oleh TPA Alam Kari.

“Untuk UMKM, kita menampilkan beberapa UMKM unggulan seperti, Keripik pisang Elmuna, Kopi petik merah Alif dan Madu gula aren” terangnya.

Dikatakan, selain menampilkan produk – produk unggulan UMKM, Anjungan Lampung Utara juga memberikan hiburan bagi para pengunjung seperti panggung hiburan pentas seni yang dipersembahkan oleh dinas Pendidikan dan kecamatan se-Kabupaten Lampung Utara.

“Pentas musik, tari tradisional, tari kreasi dan gitar klasik Lampung akan disuguhkan setiap malam di Anjungan Lampung Utara,” katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Lampung Utara, Ardian Saputra usai meninjau Stan di dalam Anjungan Lampura, mengatakan beberapa produk unggulan UMKM yang di tampilkan ini seperti Keripik Pisang Elmuna dan Fanana dalam pemasaran telah di ekspor ke luar negeri, seperti Malaysia.

“Saat ini produk – produk tersebut sedang dilakukan penjajakan untuk di ekspor di 3 negara seperti, Singapura, Arab Saudi dan Philipina,” kata Wakil Bupati, Ardian Saputra.

Ia berharap kedepannya, seluruh OPD di Kabupaten Lampung Utara dapat terus berinovasi dan meningkatkan kualitas pelayanan publik agar dapat mendorong kemajuan Kabupaten Lampung Utara dan Provinsi Lampung lebih baik lagi.

“Saya berharap Kabupaten Lampung Utara kedepannya dapat lebih berkembang lagi,” ucap Ardian Saputra.

Ditempat yang sama, Ketua DPRD Provinsi Lampung, Ningrum Gumay usai meninjau Anjungan Kabupaten Lampung Utara menilai bahwa dari beberapa produk – produk yang disuguhkan dalam Festival Lampung Fair 2022 oleh OPD-OPD sudah cukup baik dan memilik semangat yang sangat luar biasa untuk membangun semangat kinerja untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi saat ini.

“Sudah baik sekali, dan yang paling penting adalah Kabupaten Lampung Utara sudah memberikan informasi kepada publik tentang aktivitas seperti Disdukcapil, Perikanan, Perizinan dan lain sebagainya,” tandasnya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *