Usai Temu Wabup, Honorer Asal Lampura Sampaikan Aspirasi Rekannya ke DPR RI

oleh

(Inspiratif.co.id)LAMPUNG UTARA, – Langkah persuasif penuh asa, demi memperjuangkan kesejahteraan tenaga non ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Utara. Hera perwakilan guru honorer bertandang ke DPR RI.

Degan memikul amanah dari rekan rekannya, di Jakarta Hera bertemu dengan sesama tenaga non ASN perwakilan dari seluruh Indonesia yang bernasib sama, dan menyampaikan keinginan dihadapan Anggota DPR-RI Komisi X.

Saat dialog dengan Komisi X DPR RI, permasalahan yang dibawa mengenai sisa PPPK ini akan di tindaklanjuti dan dibahas lebih lanjut.

“Kami bertemu komisi X di sana, alhamdulillah kita dapat jawaban dari mereka selaku wakil rakyat yang bersedia mendengarkan suara kita. Saat dialog bersama perwakilan tenaga honorer dari puluhan wilayah itu, mereka berjanji akan memperjuangkan nasib kita,” jelas Hera koordinator group PPPK asal Kabupaten Lampura saat diwawancarai melalui sambungan teleponnya, Kamis 10 November 2022.

Dilanjut Hera, ia tidak hanya memperjuangkan nasib honorer yang tergabung dalam PPPK saja. Namun ia juga meminta agar seluruh honorer dapat diangkat secara bertahap. Khususnya untuk Kabupaten Lampura agar bisa dibuka terlebih dahulu Formasi PPPK untuk Kabupaten Lampung Utara. Agar pengangkatan Honorer dapat diprioritaskan untuk yang sudah berumur. Mengingat pengabdian mereka untuk dunia pendidikan khususnya sudah sangat lama.

“Alhamdulillah tanggapan dari mereka sangat baik sekali. Usulan-usulan dari Lampura dan daerah lainnya akan segera dibahas saat rapat bersama dengan wakil rakyat lainnya dan para menteri,” lanjut dia.

Dihadapan wakil rakyat diutarakannya bahwa amanat yang dibawanya dari para guru seperjuangan. Sebaiknya honorer bisa diangkat secara serentak, setidaknya untuk mereka yang sudah lama mengabdikan dirinya agar bisa diangkat menjadi pegawai terlebih dahulu.

“Kita minta agar yang sudah honorer lebih dari 10 tahun itu diprioritaskan. Kasihan kami sudah berjuang mengabdikan diri untuk anak bangsa belasan tahun dan tak kenal lelah, namun hingga saat ini belum juga ada pengangkatan. Insyaallah dalam waktu dekat ini kita akan kembali ke Jakarta membawa enam orang perwakilan guna menindaklanjuti hasil rapat mereka dan kembali menyuarakan hati para Honorer,” pungkasnya.

Langkah yang di ambil ini merupakan buntut lanjutan dari pertemuan dan dialog dengan Wakil Bupati Lampung Utara beberapa hari sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *