IIB Darmajaya-PT TDM Kerja Sama Program MBKM

(Inspiratif.co.id)BANDARLAMPUNG – Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menjalin kerja sama dengan PT Tunas Dwipa Matra (TDM) selaku main dealer sepeda motor Honda di Lampung, di Aula Meeting Lantai I Gedung Alfian Husin, Jumat 11-November-2022.

Kerja sama tersebut merupakan kerja sama lanjutan yang sebelumnya telah dilakukan beberapa waktu lalu. Penandatanganan kerja sama dilakukan Wakil Rektor 3 IIB Darmajaya Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., dengan perwakilan PT TDM Wiwid Darniati terkait pelaksanaan Program Magang MBKM.

Dalam sambutannya, Muprihan mengatakan mudah-mudahan kegiatan ini dapat terus berlangsung. “Insyaallah kegiatan ini juga bagian dari kerja sama yang terjalin selama ini,” ucapnya.

Menurut dia, Digital Marketing Academy ini juga akan menambah bekal wawasan dari mahasiswa ketika telah lulus kuliah. “Karena ilmunya sangat bermanfaat dan menjadi tambahan portofolio mereka saat memasuki dunia kerja,” tuturnya.

Muprihan juga menyampaikan terima kasih kepada PT TDM yang telah banyak memberikan wawasan dan ilmunya kepada mahasiswa IIB Darmajaya. Terutama terkait pemasaran atau digital marketing. “Karena saat ini kampus dituntut agar menyiapkan lulusan yang siap pakai melalui program MBKM,” urainya.

Sebelumnya, Wiwid Darniati menyampaikan terima kasih juga kepada IIB Darmajaya yang telah memberikan peluang kepada mahasiswa dengan ide-idenya untuk pembuatan konten selama menjalani magang dua bulan di dealer honda. “Ini (Digital Marketing Academy) yang keempat telah kita lakukan. Kita juga akan lakukan evaluasi untuk lebih baik lagi,” ungkapnya.

Mahasiswa, lanjut dia, selama magang membuat konten dilakukan beberapa tahapan. “Jadi, tidak asal karena harus tepat kepada target ataupun customer yang dituju,” ujarnya.

Menurut dia, tak menutup kemungkinan akan melakukan kerja sama lainnya. “Paling tidak ini membuat pengalaman mereka untuk belajar disiplin. Diajarkan untuk inisiatif, dididik untuk proaktif, dan memiliki kreativitas,” tutupnya.

Kepala UPT ICCA IIB Darmajaya, Lilla Rahmawati mengatakan dari kerja sama ini juga IIB Darmajaya melalui ICCA dengan PT TDM akan menyusun kurikulum untuk program magang MBKM. ”Mereka persentasi hari ini (Jumat, red) setelah menjalani program kerja yang dijalani selama magang dua bulan di dealer untuk melihat progresnya,” ungkapnya.

Selama magang, lanjut dia, mahasiswa yang mengikuti magang menerima challenge dalam pembuatan video promosi sepeda motor Honda terbaru. “Mereka juga mendapatkan apresiasi dari TDM atas video yang terpilih tiga besar berupa hadiah uang tunai,” pungkasnya. (Rls)

 282 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *