LP2M UNM Gelar Workshop Artikel Bereputasi Internasional

oleh -302 views

(Inspiratif.co.id)MAKASSAR – Dalam rangka meningkatkan reputasi hasil riset para dosen, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) Universitas Negeri Makassar (UNM) melaksanakan workshop yang menghadirkan Dr. Parmin, M.Pd., membahas tentang penulisan artikel ilmiah bereputasi internasional di Ballroom Lantai 2 Gedung Menara Pinisi UNM.

Dalam pemaparannya, Chief Editor Jurnal Pendidikan IPA Indonesia (JPII) itu membagikan tips dan trik strategi menulis artikel publikasi di jurnal internasional bereputasi di hadapan ratusan dosen yang hadir sebagai peserta.

“Selama ini kelemahan kita menulis artikel karena tidak mengandung novelty atau kebaruan, topik-topik artikel sudah banyak yang terbitkan, hingga pada akhirnya ketika artikel diterjemahkan dalam berbahasa inggris menjadi amburadul,” pungkas Wakil Dekan III FMIPA Universitas Negeri Semarang (UNNES) itu.

Prof. Amirullah Abduh, Ph. D. selaku Ketua Panitia pada kegiatan Workshop ini menjelaskan tujuan kegiatan untuk peningkatan publikasi dan kualitas publikasi dosen di UNM. Publikasi dosen sangat berpengaruh dan membantu menjaga reputasi kampus.

“Tentu harapannya, dosen-dosen UNM bisa proaktif dalam membuat publikasi ilmiah bereputasi internasional,” terang Dosen sekaligus Kepala Pusat Publikasi & HKI LP2M UNM ini.

Harapan juga disampaikan langsung oleh Ketua LP2M UNM, Prof. Dr. Ir. H. Bakhrani A. Rauf, MT., IPU, beliau mengatakan bahwa dengan terlaksananya kegiatan ini, para dosen UNM memiliki kemampuan teknis dalam penulisan artikel ilmiah dan publikasi pada jurnal bereputasi semakin meningkat.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni (WR III) UNM, Prof. Dr. Ir. Andi Muhammad Idkhan, ST., MT., IPM., dalam sambutannya mengatakan penulisan artikel dapat berkontribusi dalam bidang pendidikan terutama sebagai penjaga reputasi kampus.

“Segala bentuk penelitian atau riset yang kita lakukan itu baiknya terarah. Dengan hadirnya Pak Parmin tentu kita berharap dosen-dosen kita bisa menghasilkan artikel yang baik,” terangnya.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *