Tingkatkan Kemampuan Sitasi, Dosen FEB UNM Gelar Pelatihan Mendeley Bagi Mahasiswa Unimerz

oleh

(Inspiratif.co.id)MAKASSAR – Tim Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Pelatihan Aplikasi Mendeley dalam karya ilmiah kepada para Mahasiswa rogram Studi Bisnis Digital, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Digital, Universitas Megarezky (Unimerz) Makassar

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai perwujudan dari pengamalan salah satu pilar tri dharma perguruan tinggi, yakni pengabdian kepada masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan dalam bentuk Program Kemitraan Masyarakat (PKM) melalui Pelatihan Penggunaan Aplikasi Mendeley kepada Mahasiswa.

Kegiatan pengabdian masyarakat ini dilaksanakan oleh Andika Isma, S.Pd., M.M., selaku ketua tim pengabdi, Masdar Ryketeng, S.Pd., M.Acc. dan Ilma Wulansari Hasdiansa, S.E., M.M. sebagai Anggota Tim Pengabdi serta diikuti oleh 40 mahasiswa peserta pelatihan.

Koordinator Pengabdi, Andika Isma, S.Pd., M.M., mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan keterampilan kepada mahasiswa melalui pelatihan manajemen referensi menggunakan aplikasi Mendeley kepada mahasiswa.

“Melalui program ini, mahasiswa Unimerz diberikan bekal agar memiliki keterampilan menggunakan aplikasi mendeley serta memberi dorongan kepada mahasiswa agar nantinya menggunakan aplikasi Mendeley untuk melakukan sitasi pada karya ilmiah atau tugas akhirnya (skripsi),” ungkap dosen Program Studi Kewirausahaan FEB UNM ini.

Sementara itu, Masdar Ryeteng, S.Pd., M.Acc., sekaligus anggota tim pengabdi menilai bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa sebagai salah satu bekal nantinya dalam menulis tugas akhir atau skripsi pada saat berada pada semester akhir.

“Kegiatan ini dapat mengembangkan keterampilan (skill) mahasiswa dalam melakukan sitasi pada karya ilmiah, termasuk di dalamnya akan memberian bekal kepada mahasiswa jika nantinya menulis skripsi pada semester akhir.” tutur Dosen Akuntansi FEB UNM ini.

Sementara itu, mitra pada kegiatan pengabdian ini, Ahmad Farhan, S.E., M.M., sekaligus Ketua Program Studi Bisnis Digital Unimerz sangat merespon positif kegiatan ini dan mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan keterampilan mahasiswa dalam manajemen referensi atau melakukan sitasi pada saat menulis karya ilmiah atau skripsi nantinya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *