Kabid Mutasi BKPSDM Lampura Lapor Polisi Dengan Dugaan Pencemaran Nama Baik

oleh

(Inspiratif.co.id)LAMPUNG UTARA, – Kabid Mutasi dan Promosi Pegawai pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Lampung Utara, Herman, datangi Mapolres dengan tujuan membuat laporan, Sabtu 19 November 2022.

Laporan dibuat karena dirinya merasa namanya tercemar dan di catut oleh orang yang tidak bertanggung jawab atas akun Facebook dengan nama Herman Ana. Dalam akun itu parahnya ada penawaran kursi jabatan.

Laporan polisi tertuang dengan Nomor: STPL/3244/B-1/XI/2022/SPKT/Polres Lampung Utara/Polda Lampung atas dugaan tindak pidana Pencemaran Nama Baik, yang dilakukan sekira pukul 09.30 WIB.

“Pelaku membuat akun palsu di Media Sosial Facebook menggunakan identitas nama dan foto profil saya. Bahkan akun palsu itu menawarkan kursi jabatan kepada para PNS. Saya tidak bisa tinggal diam, untuk itu saya melaporkan kejadian ini ke Pihak berwajib agar pelakunya segera tertangkap,” ucap Herman, Kabid mutasi dan promosi pegawai Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Herman, usai Lapor Polisi.

Atas kejadian ini lanjut Herman dirinya meminta kepada seluruh ASN di Lampura untuk tidak termakan berita hoax dengan yang namanya transaksi jabatan.

Kemudian dirinya juga berharap agar Pemilik akun palsu atas nama Herman Ana menyadari dan menyudahi dengan penuh kesadaran tindakannya agar tak membuat suasana gaduh.

“Saya juga minta agar sanak famili, kerabat agar menahan diri karena akun sudah di laporkan ke pihak yang berwajib,” kata dia.

Sebelumnya Akun Bodong mengatasnamakan Kabid Promosi dan Mutasi Pegawai BKPSDM Herman beredar.
Tak tanggung-tanggung, akun bodong atas Nama Herman Ana di Facebook (FB) itu mengirimkan pesan kepada beberapa orang dengan melakukan penawaran untuk menjadi Pejabat dilingkup Pemkab Lampura.

“Saya baru tau dari salah satu teman yang mendapatkan inbox (pesan masuk) dari Herman Ana. Teman saya kasih kabar dapat pesan bahwa akun atas nama Herman Ana dengan menggunakan foto Profil saya itu menawarkan kursi jabatan. Ini sudah tidak benar, saya tegaskan akun FB saya hanya ada satu dan nomor WhatsApp saya juga satu nggak ada yang lain,” tegas Herman.

Dirinya lanjut Herman, hanya memiliki akun FB dengan nama Herman He (Oboy) tidak ada akun FB lainnya. Untuk itu kepada masyarakat Lampura khusunya para pegawai agar tidak ceroboh. Tidak ada yang namanya jual beli jabatan, apalagi sampai minta terang-terangan seperti itu. Jika ada pegawai yang ditawarkan tolong ajak oknum itu bertemu agar bisa diketahui siapa pemilik akun Bodong itu sebenarnya.

“Ini kita nggak bisa tinggal diam. Jangan sampai ada yang memanfaatkan situasi. Kalau akun bodong ini mengirim pesan lagi tolong ajak bertemu. Saya akan ikut langsung, kalau perlu saya akan bawa pihak berwajib agar pelaku itu bisa mendapatkan hukuman yang setimpal,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *