Ardian Dengar Langsung Keinginan Masyarakat, Jalan Poros Desa Akan Diperbaiki

(Inspiratif.co.id)LAMPUNG UTARA, – Wakil Bupati Lampung Utara Ardian Saputra.SH, tengah gencar melakukan kunjungan ke masyarakat. Hal itu untuk melihat dan mendengar langsung apa keinginan warga pasca pandemi Covid yang melanda dua tahun belakangan ini.

Menurut Ardian, Kunjungan Kerja merupakan sebagai bentuk komitmen Pemkab Lampung Utara untuk mewujudkan pembangunan sesuai dengan harapan dan impian masyarakat demi terciptanya rasa aman dan nyaman dalam menjalankan aktifitas kehidupan sehari hari.

Diakui, pembangunan di Lampung Utara dua tahun belakangan tersendat. Namun, di tahun mendatang pemerintah daerah berupaya untuk melaksanakan pembangunan yang merata di seluruh wilayah demi kemajuan daerah berjuluk Bumi Ragem Tunas Lampung.

“Mudah-mudahan impian masyarakat ingin menikmati jalan yang baik untuk kelancaran roda perekonomian akan di wujudkan di tahun 2023 mendatang. Saya atas nama Pemerintah Daerah akan memperbaiki jalan poros di desa ketapang ini untuk mensejahterakan masyarakat.” ujar Wakil Bupati Lampung Utara H. Ardian Saputra, S.H., saat Kunjungan Kerja (Kunker) ke Dusun 5 Desa Ketapang, Kamis 24 November 2022.

Diketahui Jalan yang akan diperbaiki merupakan jalan Poros di Desa Ketapang, Kecamatan Sungkai Selatan, Lampung Utara (Lampura). Jalan ini sebagai akses satu satunya masyarakat setempat mengalami kerusakan yang cukup serius sehingga berdampak besar terhadap kemajuan desa dan perekonomian masyarakat.

Dikesempatan yang sama, salah satu perwakilan dari masyarakat Desa, M. Yamin, berharap jalan poros di Desa Ketapang segera diperbaiki.

“Saya mewakili masyarakat desa ketapang berharap kepada Pemerintah Daerah untuk memperbaiki jalan poros tersebut, demi kesejahteraan masyarakat yang mayoritas usahanya di bidang pertanian dan perkebunan agar hasil bumi dapat dikeluarkan dengan lancar dan aman, ” kata M. Yamin Aria.

Menurut dia, sejak dibangunnya jalan tersebut di tahun 2012 lalu dan saat ini sudah mengalami kerusakan cukup parah. Karena itulah, perbaikan di jalan poros di desa Ketapang menjadi impian masyarakat agar kedepan bisa merasakan infrastruktur jalan yang baik dan aman. Selain itu juga, mengeluarkan hasil pertanian masyarakat pun tidak mengalami kesulitan seperti di rasakan selama ini.

Tidak hanya itu, M. Yamin juga menambahkan bahwa masyarakat khususnya petani singkong mengharapkan kepada pemerintah daerah untuk menstabilkan harga jual singkong serta mencari solusi untuk menekan kenaikan harga pupuk yang mengalami kenaikan cukup tinggi.

“Kami ingin pemerintah daerah dapat mencarikan solusi terbaik untuk kesejahteraan bagi kami para petani singkong. Sebab, kemajuan suatu daerah itu, bergantung juga terhadap para petani,” tandasnya. (Adv)

 226 total views,  3 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *