Sepeda Santai Puncak HUT IDI 72 Tahun, Bupati : Selalu Kompak & Semangat

(Inspiratif.co.id)LAMPUNG UTARA, – Hari puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Dokter Indonesia (IDI) ke-72 tahun, Bupati Lampung Utara H. Budi Utomo berkesempatan melepas Ratusan pesepeda Santai (Fun Bike) yang dipusatkan di Halaman Parkir Stadion Sukung Kotabumi, Minggu 27 November 2022.

Menurut Budi, tak terasa Ikatan Dokter Indonesia (IDI) telah mencapai usianya yang ke-72 tahun. Dalam rentang 72 tahun tersebut, perjalanan Ikatan Dokter Indonesia dari waktu ke waktu telah turut mewarnai dalam perjalanan pembangunan bangsa dan negara, utamanya dalam hal pembangunan di bidang kesehatan.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Lampung Utara mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada Ikatan Dokter Indonesia, serta mengucapkan selamat berulang tahun yang ke- 72. Mudah-mudahan, sumbangsih yang telah kita perbuat dan hasilkan bersama ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat dan kita semua,” tutur Budi, Minggu 27 November 2022.

Di era saat ini lanjut Budi, peran IDI sangat strategis dalam menentukan arah kebijakan dalam pembangunan kesehatan, terlebih menyangkut dengan pelayanan kesehatan masyarakat. IDI merupakan organisasi kedokteran yang menyatukan seluruh dokter dengan menjunjung tinggi kode etik kedokteran yang bermartabat dan profesional.

“Karena itu, di bawah naungan organisasi IDI, para dokter di Kabupaten Lampura ini diharapkan dapat selalu menjaga kekompakan, solid, dan dengan penuh semangat menjaga persatuan dalam mewujudkan Lampura yang sehat,” paparnya.

Dirinya mengajak agar semua dapat menjadikan momentum acara sepeda santai peringatan HUT IDI ke-72 ini, untuk memperkokoh semangat kebersamaan kita dalam melaksanakan berbagai kebijakan Pemerintah. Dengan tetap menjaga rasa persatuan dan kesatuan, menjaga kerukunan dan kedamaian, turut aktif menjaga iklim kondusif dan toleransi, bersikap bijak dalam menyikapi berbagai isu yang ada saat ini dan selalu bersinergi mendukung berbagai program pembangunan, khususnya di Kabupaten Lampura.

Sementara itu Ketua IDI Lampura dr. Dian Mauli menambahkan, kegiatan HUT IDI sekaligus memperingati Hari Kesehatan Nasional(HKN) ini selain menggelar acara Fun Bike digelar juga kegiatan Bhakti sosial donor darah yang diikuti lebih dari 140 pendonor.

Dalam giat sepeda santai ini ada banyak hadiah menarik yang diberikan, mulai dari hadiah utama tiga unit sepeda, hingga hadiah hiburan lainnya yang diikuti lebih dari 500 peserta.

“Rute goes sepeda ini start di Halaman Parkir Stadion Sukung Kotabumi, kemudian ke jalan Alamsyah, Payan Mas, Teratai, Penitis kembali lagi finsh di halam parkir. Kita harapkan dengan adanya HUT IDI ini selain menjadi ajang silaturahmi antar kita juga diharapkan dapat lebih mempererat persaudaraan dan kekompakan para anggota. Serta dapat selalu memberikan pelayanan yang terbaik untuk Masyarakat Lampura,” pungkasnya.

Tampak saat itu, Bupati Lampung Utara didampingi Asisten III dan jajarannya, Wakil Ketua TP PKK, beserta jajarannya, Kapolres Lampung Utara, TNI, puluhan dokter yang tergabung dalam IDI Lampung Utara, serta ratusan pesepeda dari berbagai daerah. (*)

 212 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *