Jakwir, Seniman dan PWI Serahkan Bantuan ke Korban Gempa Cianjur

oleh

(Inspiratif.co.id)SLAWI – Kegiatan masyarakat dalam menggalang dana untuk korban gempa di Cianjur Jawa Barat yang dilakukan oleh group Whatsapp Jakwir Galawi dan PWI Kabupaten Tegal serta komunitas Pasti Bregas akhirnya diserahkan langsung di lokasi gempa.

Penyerahan donasi dilakukan oleh koordinator aksi seorang Kepala Desa aktif di Kabupaten Tegal, Mulyanto didampingi beberapa anggota yang hadir di lokasi posko bencana Bagong Mogok Kabupaten Cianjur Jawa Barat kepada Koordinator posko, M. Gofar, tepatnya hari Jum’at 02-Desember-2022.

Dalam arahannya kordinator aksi, Mulyanto mengatakan bantuan dari penggalangan dana yang dilakukan di beberapa titik lokasi Kabupaten Tegal tercatat sebanyak Rp30 juta. Namun, ada penambahan dana lagi dari hamba Allah sebesar Rp30.000.000., dan dari Gerakan Tegal Peduli saat akan berangkat ke Cianjur,Total bantuan sekitar Rp.70.000.000.ungkapnya.

Dari donasi yang terkumpul, Mulyanto menyebutkan bahwa Rp60 juta dibelanjakan berupa barang dan Rp10 juta berupa uang cash.

“Alhamdulilah kami bisa langsung menyerahkan donasi yang terkumpul itu di lokasi posko bencana Cianjur Jawa Barat,” jelasnya.
Di tambahkan lagi masih banyak beberapa relawan yang berdatangan dari berbagai daerah yang terpanggil dan membantu menyalurkan hingga ke lokasi posko, termasuk warga Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

Dijelaskan pula bahwa hingga saat ini warga yang terdampak bencana gempa di Cianjur Jawa Barat masih terbuka untuk menerima bantuan dari uluran tangan para donatur. Mereka sangat membutuhkan tempat tinggal maka para donatur di harapkan mengirim bantuan material bahan bangunan agar bisa meringankan beban mereka. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *