Pemkab Mesuji Bagikan Ribuan Bibit Cabai

oleh

(Inspiratif.co.id)MESUJI – Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar, didampingi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Hanan A Razak menyalurkan bantuan penanggulangan dampak inflasi daerah Kabupaten Mesuji Tahun 2022, kepada Tujuh Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) di Tujuh Kecamatan, yang di pusatkan di Balai Desa Muara Tenang, Kecamatan Tanjung Raya Senin, 26 Desember 2022.

Dalam kesempatan tersebut penjabat Bupati ini membagikan 70 ribu bibit cabai, 2.800 polibag dan 70 kilogram pupuk organik serta bantuan bibit ayam atau Day Old Chicken (DOC) ayam Kampung unggul dengan rincian 4.400 ekor bibit ayam, 4.400 kilogram (Kg) pakan dan 8 Unit Kandang pemanas.

Ditempat yang sama dua Gapoktan Kabupaten Mesuji yakni Gapoktan Tunggal Jaya, Kecamatan Mesuji Timur dan Gapoktan Tani peta anjanes, Desa sungai badak,Kecamatan Mesuji juga menerima bantuan berupa combine harverter masing-masing satu Unit yang berasal kementrian pertanian dari jalur aspirasi melalui anggota DPR RI Hanan A Razak.

Dalam sambutanya penjabat Bupati Mesuji Sulpakar berharap, agar bantuan yang di berikan dapat di pergunakan dengan baik di manfaatkan semaksimal mungkin, bentuknya bantuan ini di berikan untuk memotivasi penerima bantuan dalam meningkatkan kinerja dan hasil pertaniannya.

“Bantuan yang di salurkan ini adalah bantuan penanggulangan dampak inflasi, jadi kami berharap, bantuan yang di terima dapat memperkuat perekonomian masyarakat,secara mikro,” harap Sulpakar singkat. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *