Tarian Masal Endel Mengawali Pembukaan CCF 2022

oleh

(Inspiratif.co.id)SLAWI – Untuk yang ke dua kalinya obyek wisata waduk Cacaban Culture Festival (CCF) di gelar Jum’at 30 Desember 2022.

Ketua penyelenggara Ki Sengkek Suharno sangat berterima kasih kepada semua pihak yang mendukung terselenggaranya Cacaban Culture Festifal (CCF) karena di event yang kedua ini menambah daya tarik pengunjung obyek wisata kebanggan Warga Tegal, baik dari daerah sendiri maupun luar daerah yang penasaran akan indahnya Obyek Wisata Cacaban (OWC) yang sudah di kenal sejak dulu kini telah berhias diri dalam menyambut tahun wisata daerah,” jelasnya.

Dalam sambutanya Bupati tegal umi Azizah “Saya bangga akan wajah baru OWC yang semakin cantik dan gawe bungah untuk semua diharapkan menyerap wisata luar daerah atau asing agar singgah di tempat ini.
kepada semua pendukung momen akbar yang ke dua ini menjadi daya tarik tersendiri yang tidak semua daerah lain memiliki” ujarnya.

Cacaban Cultur Festival (CCF) dimaknai sebagai budaya lokal yang sudah go Internasional termasuk obyek wisata lain seperti pemandian air panas di guci yang tidak di miliki oleh daerah lain, sebaiknya kekayaan budaya yg ada di daerah kita bina jangan pernah di tinggalkan. Lestarikan terlebih kepada penerus yang muda tetaplah mengenal budaya warisan yang terdahulu.” himbaunya.

Di tambahkan lagi seni dan budaya salah satu penggerak ekonomi dan aset skill yang perlu pembinaan yang maksimal.
Kegiatan yang di prakasi hajat Dinas porapar Kabupaten Tegal bekerja sama dengan dewan kesenian dan unsur lain di Tegal.Sebagai orang tua berilah edukasi kepada anak- anak kita agar memahami akan penting berbudaya salah satunya mencintai seni daerah.
Ajaklah anak anak kita agar tahu tentang budaya daerah dapat melestarikan sesuai arahan para pendahulunya.

Cacaban Cultur Festival akan menampilkan berbagai budaya daerah seperti Tari Endel, lagu-lagu Tegalan, Tarian kolosal Sakraling Lumpur Benggala, Wayang Santri dan budaya lain yang ada di Tegal” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *