Wabup Lampura Minta Camat Aktifkan Siskamling

oleh

(Inspiratif.co.id)LAMPUNG UTARA, – Menyikapi aksi pencurian para kawanan maling, membuat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Utara, harus bergerak bersama demi mewujudkan kenyamanan dimasyarakat.

Dalam hal ini, Wakil Bupati (Wabup) Lampung Utara, Ardian Saputra langsung mengumpulkan seluruh Camat guna membahas pengaktifan kembali Sistem keamanan lingkungan (Siskmling).

“Saya kumpulkan para Camat ini untuk mengaktifkan kembali Siskamlingnya. Mengingat saat ini aksi pencurian sedang marak, untuk itu kita tidak ingin kecolongan lagi,” kata Wabup Ardian, Selasa 10 Januari 2023.

Para Camat lanjut Ardian, nantinya kan menyampaikan kepada Para Lurah/Kepala Desa di wilayah kerjanya masing-masing.

Siskamling sendiri salah satunya yakni menggiatkan kembali ronda malam.
Karena aksi pencurian ini tidak hanya terjadi di malam hari, masyarakat juga diminta untuk lebih waspada diwaktu siang hari.

“Karena maraknya aksi pencurian baik di siang hari dan malam hari masyarakat diminta untuk meningkatkan keamanan guna mengantisipasi segala kejahatan dan tindak kriminal,” himbaunya.

Tak hanya masyarakat, tambah Ardian, Anggota Satpol-PP juga diminta untuk lebih sering melakukan patroli baik siang maupun malam hari. Patroli bisa dilakukan dengan menyisir sudut-sudut Kota maupun tempat-tempat sepi yang sering di lalui masyarakat. Jika ada orang yang mencurigakan gerak-geriknya jangan tinggal diam segera datangi.

“Kita minta Pol-PP juga rutin lakukan patroli keliling. Kemudian Kesbangpol juga kita minta Kamtibmas nya digerakkan untuk membantu menjaga keamanan di tempatnya masing-masing,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *